Menuju Hari Kemenangan, Sejumlah Pemudik Mulai Padati Terminal Kampung Rambutan

oleh

BERITAJAKARTA – Satu minggu jelang lebaran, sejumlah pemudik mulai padati Terminal Kampung Rambutan, Jakarta pagi ini. Mayoritas para pemudik ini bertujuan ke berbagai kota di Pulau Jawa.

Dilansir detikcom, Jumat (8/6), para pemudik terlihat membawa sejumlah barang bawaan seperti tas, koper hingga kardus. Terlihat tenda untuk berteduh pemudik telah didirikan di area Terminal Kampung Rambutan. Mereka menggunakan Terminal Kampung Rambutan untuk pulang merayakan Hari Raya Idul Fitri di kampung halamanya.

Salah satu pemudik tujuan Ciamis, Rohmat, memang sengaja memilih mudik lebih cepat. Menurutnya, jika mudik lebih awal suasana masih sepi dan lebih enak.

“Saya mau ke Ciamis. Milih mudik hari ini ya karena masih sepi aja jadi enak kalau mendekati lebaran biasanya penuh,” kata Rohmat seperti dilansir detikcom.

Rohmat mengaku memang setiap tahun disempatkan untuk mudik ke Ciamis. Senada dengan Rohmat, Budi pemudik tujuan Tasikmalaya berharap dengan mudik lebih cepat bisa terhindar dari kemacetan.

“Harapannya sih lancar aja nanti, soalnya biasanya sering kena macet kalau mudik dekat lebaran mah. Makanya milihnya sekarang,” kata Budi.

Sementara itu, berdasarkan data di papan informasi pada Kamis (7/6) ada 5.125 pemudik di Terminal Kampung Rambutan. Jumlah ini diprediksi akan terus naik hingga puncak arus mudik di H-3 Lebaran. (*)