Lima Kali Berturut-turut, Garuda Indonesia Kembali Raih Awak Kabin Terbaik Dunia

oleh

BERITAJAKARTA – Kali ini untuk yang kelima kali berturut-turut Garuda Indonesia meraih penghargaan ‘World Best Cabin Crew’ dari Skytrax. Inilah kunci keberhasilannya.

Sejumlah pramugari berparas cantik Garuda Indonesia saling berpelukan erat sambil menitikan air mata usai turun dari atas panggung. Mereka tak kuasa menahan haru lantaran Garuda Indonesia dinobatkan sebagai ‘World Best Cabin Crew 2018’ versi Skytrax. Untuk kelima kalinya, secara berturut-turut sejak 2014, Garuda Indonesia mempertahankan gelar kategori tersebut.

Selepas sesi foto bersama, Direktur Utama Garuda Indonesia Pahala N. Mansury menenteng figura penghargaan itu lalu berkumpul dengan pramugari yang berkesempatan hadir dalam acara penganugerahan dari Skytrax yang dihelat di Hotel Langham, London, Inggris, Selasa (17/7/2018). Pahala didampingi beberapa pimpinan Garuda Indonesia lainnya menyalami perwakilan para awak kabin yang telah turut andil mengharumkan nama maskapai pelat merah tersebut.

“Selamat ya,” ucap Pahala kepada pramugari yang ada di ruangan acara seperti diberitakan langsung oleh detikTravel.

Momen kegembiraan pihak Garuda Indonesia yang merengkuh gelar dunia sebagai maskapai terbaik untuk kategori awak kabin ini terekam sederhana tanpa ingar bingar kemewahan. VP Cabin Crew Garuda Indonesia Sarah Iridina terlihat sumringah dikelilingi anak buahnya.

Perempuan berkacamata ini sejenak menghela napas. Matanya berbinar-binar.

“Saya bangga dan terharu. Ya ini (penghargaan) hasil kerja keras Garuda Indonesia selama ini,” ucap Sarah dengan nada suara bergetar.

Sarah tak mau jumawa atas raihan manis diperoleh Garuda Indonesia. Dia justru mengingatkan hasil torehan positif ini menjadi pengingat agar awak kabin selalu menjaga komitmen bekerja profesional.

“Ini sebagai pekerjaan rumah ke depan bagaimana caranya agar kita bisa mempertahankan penghargaan ini. Serta terus meningkatkan kinerja, dan saya selalu memotivasi pada seluruh awak kabin Garuda,” ucap Sarah.

Sarah terpaku dan tersenyum saat pramugari mendekapnya. Dia lalu mengungkapkan kunci keberhasilan Garuda Indonesia yang menyandang ‘World Best Cabin Crew’ sebanyak lima kali berturut-turut.

“Kalau saya boleh bicara, menurut saya kenapa awak kabin Garuda bisa menjadi yang terbaik, karena budaya Indonesia yang paling besar ialah ketulusannya. Nah, ketulasan itu yang tercermin dari awak kabin Garuda. Ini akan terus kita tingkatkan, agar semua terlihat bahwa layanan diberikan adalah layanan terbaik, kita melayani dengan hati,” tutur Sarah.

Membawa harum nama Indonesia di mata dunia, kata Sarah, merupakan tujuan yang senantiasa bergelora dalam benak Garuda. Sarah optimistis langkah Garuda bergulir mulus di industri maskapai penerbangan.

“Kita terus berpacu untuk menjadi airlines terbaik. Bukan hanya untuk garuda, tapi Indonesia. Terima kasih untuk pengguna jasa Garuda Indonesia. Berkat mereka, kita juga ada,” ujar Sarah.

Tidak tanggung-tanggung, Garuda Indonesia berhasil memenangkan penghargaan ini selama 5 kali berturut-turut. Dari penilaian keseluruhan dalam nominasi World’s Best Airlines, Garuda Indonesia naik satu peringkat ke posisi 9 di atas Thai Airways.  (detikfinance)