Pelatih Barcelona Soal Messi Berdarah: Juara Harus Menderita

oleh
Pelatih Barcelona Soal Messi Berdarah: Juara Harus MenderitaPenyerang Barcelona, Lionel Messi, menjadi korban permainan agresif para pemain Manchester United. (Action Images via Reuters/Lee Smith)

BERITAJAKARTA – Jakarta, – Pelatih Barcelona Ernesto Valverde merespons insiden Lionel Messi berdarah saat melawan Manchester United pada leg pertama perempat final Liga Champions di Stadion Old Trafford, Kamis (11/4) dini hari WIB.

Messi mengalami cedera usai berduel dengan bek Man United Chris Smalling. Pemain asal Argentina itu berdarah di bagian mata dan hidung setelah ditabrak Smalling dalam perebutan bola udara. Tangan Smalling terlihat mengenai wajah Messi.

Valverde terlihat kesal dengan keputusan wasit yang tidak memberi Smalling hukuman meski Messi sudah mengeluarkan darah. Usai pertandingan mantan pelatih Athletic Bilbao itu lebih mampu meredam emosi dengan mengatakan untuk bisa menjadi juara Liga Champions, Barcelona harus siap menderita.

Pelatih Barcelona Soal Messi Berdarah: Juara Harus MenderitaLionel Messi merayakan gol Barcelona ke gawang Manchester United bersama Luis Suarez. (Reuters/Lee Smith)

“Saya senang dengan penampilan tim malam ini. Kami harus menderita, tapi untuk menjadi juara, Anda harus menderita. Ini kemenangan pertama kami di Manchester United dan kami pulang dengan perasaan senang, meski hasil akhirnya tipis,” ujar Valverde dikutip dari Football Espana.

Terkait kondisi Messi, Valverde mengatakan penyerang 31 tahun itu akan diperiksa tim medis sebelum diambil keputusan apakah La Pulga bisa bermain melawan Huesca di Liga Spanyol akhir pekan ini.

“Messi akan diperiksa tim medis kami pekan ini karena dia banyak mengeluarkan darah. Smalling bertabrakan dengan Messi dan sekarang dia cedera,” ucap Valverde.

Barcelona menang 1-0 atas Man United pada leg pertama. Gol bunuh diri Luke Shaw pada menit ke-13 memastikan keunggulan Blaugrana di leg pertama. Barcelona akan menjamu Man United di Stadion Camp Nou pada leg kedua perempat final Liga Champions pekan depan, Selasa (16/4). (Cnnindonesia/***)