Liverpool Vs Barcelona: Catatan Buruk Lionel Messi di Tanah Inggris

oleh

Liverpool Vs Barcelona

BERITAJAKARTA.COM, Liverpool РBarcelona terdepak dari Liga Champions setelah disingkirkan Liverpool dengan agregat 4-3. Pada leg kedua di Anfield, Rabu (8/5/2019) dinihari WIB, Barcelona kalah 0-4 dari tim tuan rumah. Kekalahan ini kian menegaskan rekor buruk Lionel Messi saat harus bermain tandang ke Inggris

Awal buruk Messi di tanah Britania dimulai pada semifinal Liga Champions 2007/08. Messi gagal mencetak gol dan Barcelona tersingkir usai kalah 0-1 dari Manchester United di Old Trafford.

Catatan ini berbanding terbalik jika Lionel Messi harus menghadapi tim Inggris di Nou Camp. Dari 15 pertandingan, Messi telah mencetak 15 gol ke gawang tim-tim Inggris.

Terakhir, ia mencetak dua gol ke gawang Liverpool pada leg pertama di mana Barcelona menang 3-0. Sayang, kegemilangan ini gagal berlanjut di Anfield dinihari tadi.

Total, Messi sendiri telah mencetak 24 gol melawan tim-tim asal Inggris. Arsenal menjadi tim Inggris yang paling sering dibobol Messi dengan sembilan gol.

Catatan itu berbanding terbalik dengan Chelsea. The Blues hanya kebobolan tiga kali dari 10 pertemuan melawan Lionel Messi.


Origi dan Wiijnaldum Dua Gol

Sementara itu, kekalahan 0-4 Barcelona dari Liverpool tercipta berkat aksi Divock Origi dan Giorginio Wijnaldum. Masing-masing dari mereka membobol gawang Barcelona dua kali.

Origi mencetak gol pertamanya di menit ketujuh disusul gol kedua di menit 79. Di sisi lain, Wijnaldum mencatatkan namanya di papan skor dua kali masing-masing di menit 54 dan 56.


Catatan Messi Melawan Tim Inggris

Chelsea: 3 gol, 3 assist, 10 pertandingan

Arsenal: 9 gol, 1 assist, 6 pertandingan

Manchester City: 6 gol, 2 assist, 6 pertandingan

Manchester United: 2 gol, 0 assist, 4 pertandingan

Tottenham Hotspur: 2 gol, 0 assist, 2 pertandingan

Liverpool: 2 gol, 0 assist, 2 pertandingan

(liputan6/***)