Kebahagiaan Marc Marquez Juara bersama Sang Adik di MotoGP Prancis

oleh

BERITAJAKARTA.COM – Jakarta Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, tak mampu menyembunyikan kebahagiaannya setelah meraih gelar juara di MotoGP Prancis, Minggu (19/5/2019). Tak hanya menjadi juara, kebahagiaan Marquez juga bertambah karena meraih gelar pada hari yang sama dengan sang adik, Alex.

Marc Marquez menjadi yang tercepat di Le Mans setelah melahap 27 lap dengan catatan waktu 41 menit 53,647 detik. Pembalap asal Spanyol itu lebih cepat 1,984 detik dari Andrea Dovizioso dan 2,214 detik dari Danilo Petrucci.

Sekitar satu jam sebelum Marquez meraih gelar juara, sang adik, Alex Marquez, sudah lebih dulu menaklukkan Le Mans. Alex menjadi yang terdepat di Moto2 seri Prancis setelah finis dengan catatan waktu 40 menit 36,428 detik.

“Tentu saja, ini adalah hari yang luar biasa buat keluarga kami. Saya lebih bahagia untuk adik saya, karena dia sudah satu tahun setengah tanpa pernah mengakhiri balapan sebagai yang tercepat,” kata Marquez seperti dikutip situs resmi MotoGP.

Ini menjadi kali kedua buat Marquez bersaudara bisa meraih gelar pada hari yang sama. Sebelumnya, Marc dan Alex Marquez pernah melakukan itu ketika sama-sama menjuarai MotoGP Belanda pada 2014.


Kemenangan Ketiga

Sementara itu, buat Marc Marquez kemenangan ini menjadi yang ketiga diraihnya pada MotoGP 2019. The Baby Alien sebelumnya sudah menaklukkan MotoGP Argentina dan Jerez sebagai yang tercepat.

“Saya bahagia dengan semua pekerjaan yang dilakukan tim Repsol Honda. Ini adalah trek yang sulit buat kami, namun dengan kondisi yang sulit, kami bisa berjuang dengan menggunakan ban depan soft yang tidak pernah kami gunakan, namun itu adalah strategi terbaik,” tegas Marc Marquez.(liputan6/***)