Prediksi Persebaya vs Kalteng Putra: Bajul Ijo Pantang Kalah di Kandang

oleh

BERITAJAKARTA.COM, Surabaya – Persebaya Surabaya akan menjamu Kalteng Putra di Stadion Gelora Bung Tomo, Selasa (21/5/2019) malam WIB pada pekan kedua Shopee Liga 1 2019. Pelatih Bajul Ijo, Djadjang Nurdjaman menargetkan kemenangan di laga ini.

Nakhoda yang akrab disapa Djanur itu tak mau melihat Persebaya tersungkur di laga kandang. Persebaya juga ingin balas dendam kepada Kalteng Putra. Pada laga terakhir babak 16 besar Liga 2 2017 lalu, Persebaya kalah 0-1 oleh Kalteng Putra di Stadion Gelora Bung Tomo, 12 Oktober 2017.

“Saya selalu melupakan masa lalu. Saya pikir hasil negatif tidak perlu diingat. Kami siap untuk menghadapi mereka. Mudah-mudahan apa yang kami susun selama latihan bisa diaplikasikan di pertandingan, sehingga meraih hasil maksimal,” kata Djanur di situs resmi klub.

“Kami sudah punya tekad untuk selalu menang di kandang sendiri. Saya sudah meminta kepada pemain jangan meniru tim-tim lain yang kalah di kandang. Kami harus punya itikad dan tekad untuk menang di kandang sendiri,” ucapnya melanjutkan.

Selain balas dendam dengan Kalteng Putra, Persebaya ingin meraih kemenangan pertama di Shopee Liga 1 2019. Di laga sebelumnya, Bajul Ijo kalah 1-2 dari Bali United.


Siap Tempur

Lebih lanjut, pelatih asal Majalengka itu mengatakan, pemain Persebaya sudah siap tempur. Ruben Sanadi dan kawan-kawan sudah melupakan kekalahan dari Bali United.

“Pemain sangat semangat dan antusias untuk laga nanti. Walaupun persiapan singkat, tetapi pemain yang tidak ikut ke Bali, sekarang bisa tampil. Kecuali Nelson Alom dan Otavio Dutra.”

“Artinya kami lebih banyak pilihan (pemain) untuk diturunkan. Apakah tetap menggunakan skema di Bali atau ada perubahan, itu rahasia. Dilihat di lapangan nanti,” ujar Djanur.


Waspadai Mantan

Di laga nanti, Djanur mewaspadai tiga mantan pemain Persebaya yang kini memperkuat Kalteng Putra, yakni Dimas Galih, OK John, dan Ferinando Pahabol.

“Sepak bola profesional memang diwarnai perpindahan pemain dari satu klub ke klub lain. Saya tahu kemampuan mereka, begitu juga mereka,” kata mantan pelatih Persib Bandung itu.


Perkiraan Pemain

Persebaya Surabaya (4-3-3): Miswar Saputra (kiper); Novan Sasongko, Hansamu Yama, Rachmat Irianto, Ruben Sanadi (belakang); Muhammad Hidayat, Damian Lizio, Fandi Eko Utomo (tengah); Manuchehr Jalilov, Amido Balde, Osvaldo Haay (depan)

Pelatih: Djadjang Nurdjaman

Kalteng Putra (4-3-3): Dimas Galih (kiper); Kevin Gomes, OK John, Rafael Bonfim, Wasyiat Hasbullah (belakang); I Gede Sukadana, Yoo Hyun-goo, Fajar Andika (tengah); Feri Pahabol, Patrick Wanggai, Diogo Compos

Pelatih: Gomes de Oliveira(liputan6/***)