Adian Napitupulu Kena Serangan Jantung

oleh
Foto Tribunnews

PALANGKARAYA-Politisi PDI Perjuangan Adian Napitupulu terkena serangan jantung. Ia dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Silvanus Palangkaraya Kalimantan Tengah, Kamis (19/12/2019) pagi. Anggota Komisi I DPR RI itu kolaps dalam penerbangan dari Jakarta ke Palangkaraya. Adian ke Palangkaraya dalam perjalanan tugas sebagai anggota DPR.

Anggota Komisi 1 DPR tersebut terkena serangan jantung saat dalam perjalanan dalam rangka kegiatan komisinya pada masa reses. “Iya benar saat ini sedang pemulihan,” ujar politikus PDIP Rudianto Tjen saat dihubungi, Kamis (19/12/2019). “Dalam perjalanan kelelahan, sekarang sedang dirawat, pemulihan,” katanya.

Rahman, staf Adian mengatakan saat ini kondisinya mulai stabil. “Pertolongan maksimal sudah diberikan kepada Adian di pesawat,” ujarnya. Adian memang memiliki riwayat penyakit jantung. Kabarnya dia sudah menggunakan 5 ring di jantungnya. “Sedang kita evakuasi untuk dirawat di rumah sakit yang besar,” ujarnya. Sementara itu Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan bahwa saat ini sedang mengupayakan pemindahan Adian agar mendapatkan penanganan yang tepat.

Editor Roy