Potensi Hujan Disertai Kilat di Jaktim-Jaksel Siang Hari Ini

oleh
Foto Kompas Travel

BERITAJAKARTA.CO.ID – Badan Meterologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan prakiraan cuaca di wilayah DKI Jakarta pada hari ini. BMKG memperkirakan akan terjadi hujan disertai petir dan angin kencang di wilayah Jakarta Timur dan Jakarta Selatan hari ini.

“Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Jaktim dan Jaksel pada siang hari,” tulis BMKG melalui laman resminya seperti dilihat detikcom, Jumat (5/2/2021).

Pada pagi hari, BMKG memprediksi wilayah Jakut dan Kepulauan Seribu diguyur hujan ringan. Sementara Jakbar, Jakpus, Jaksel, dan Jaktim diprediksi berawan.

Siang harinya, BMKG memperkirakan terjadi hujan ringan di wilayah Jakbar, Jaksel sedangkan hujan sedang diperkirakan terjadi di Jaktim. Sementara itu, Jakut dan Kepulauan Seribu diprediksi cerah, lalu wilayah Jakpus diperkirakan berawan.

Pada malam hari, BMKG memperkirakan terjadi hujan ringan di Jakpus, Jaktim, dan Jakut. Sedangkan wilayah Jakarta lainnya diperkirakan berawan.

Kemudian pada dini hari, BMKG memprediksi hanya wilayah Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu yang dilanda hujan ringan. Suhu udara di DKI Jakarta ada pada kisaran 23 hingga 31 derajat celcius. Serta kelembapan udara ada pada kisaran 80 sampai 100%.(detikcom)