Pimpinan hingga Tahanan KPK Mulai Disuntik Vaksin Covid-19 Hari Ini

oleh

BERITAJAKARTA.CO.ID–Pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di lingkungan KPK dilakukan mulai hari ini. Vaksinasi COVID-19 digelar hingga lima hari ke depan.

“Mulai dari tanggal 18 Februari 2021 sampai dengan 23 Februari 2021 bertempat di Gedung Juang KPK,” kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri kepada wartawan, Kamis (18/2/2021).

Pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di KPK setiap hari akan berlangsung mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB. Pemberian vaksin COVID-19 di KPK dilakukan terhadap seluruh insan KPK, tahanan, para jurnalis, dan pihak eksternal lain yang berada di lingkungan KPK.

“Pemberian vaksin dilakukan terhadap seluruh insan KPK, tahanan, para jurnalis, dan pihak eksternal lain yang berada di lingkungan KPK,” ujar Ali.

Di samping itu, pimpinan hingga dewan pengawas KPK akan divaksinasi. ” Iya (termasuk pimpinan). Ada juga dewas, penindakan, korsup, setdewas,” kata Ali.

Seperti diketahui, vaksinasi COVID-19 di Indonesia telah memasuki tahap kedua. Dalam tahap pertama, para tenaga kesehatan menjadi prioritas.

Total hingga Rabu (17/2) kemarin, ada 1.120.963 tenaga kesehatan yang telah divaksinasi dalam vaksinasi tahap pertama. Angka tersebut terkumpul dari total sasaran vaksin tenaga kesehatan sebanyak 1.468.764 orang.

Kini, vaksinasi di Indonesia juga telah mulai tahap dua dengan sejumlah kelompok menjadi prioritas. Di antaranya lansia, pedagang pasar, pendidik (guru dan dosen), tokoh agama atau penyuluh agama, wakil rakyat-pejabat pemerintah-ASN, petugas keamanan (TNI-Polri), petugas pariwisata-hotel-restoran, pelayan publik (petugas damkar, BPBD, BUMN, BUMD, BPJS, kepala perangkat desa), atlet, wartawan-pekerja media, dan pekerja transportasi publik.

Hingga kemarin, sebanyak 537.147 orang telah disuntik vaksin COVID-19 di tahap dua. Total sasaran vaksinasi di Indonesia adalah 181.554.465 orang.(detikcom)