Yann Motta Akan Isi Slot Pemain Belakang, Kuota Asing Persija Jakarta Sudah Komplet

oleh

BERITAJAKARTA.CO.ID – Direktur Persija Jakarta Ferry Paulus mengkonfirmasi kabar perekrutan bek muda Brasil, Yann Motta. Dengan begitu, skuad asing Macan Kemayoran kini sudah komplet.

Yann Motta yang sebelumnya bermain di Singapura bersama klub Tanjong Pagar memang sudah lama digosipkan bakal bergabung ke Persija. Terlebih, akun resmi klub juga sudah mengumumkan hal itu sejak akhir tahun 2020.

Setelahnya, pihak Persija tak mengeluarkan pernyataan resmi atau sanggahan terkait kabar tersebut. Kini, Ferry Paulus akhirnya mengaku juga saat ditemui pewarta seusai drawing Piala Menpora 2021, di Hotel Fairmont, Jakarta, Senin (8/3/2021), seperti dikutip dari detikcom

“Ya (Yann Motta) dalam perjalanan ya. Mungkin dalam beberapa hari ke depan akan terlihat di Indonesia. Dia akan mengisi slot pemain belakang,” kata Ferry Paulus.

“Jadi nantinya akan ada duet (duo) Motta. Ada Marco Motta, (Otavio) Dutra, dan Yan Motta. Dia sudah dikontrak selama satu musim, kenapa? Kami ingin lihat perkembangannya dulu selama satu musim ke depan,” ujarnya.

Kehadiran Motta melengkapi kuota pemain asing Persija. Sebelumnya sudah ada Marco Motta, Marko Simic, dan Rohit Chand.

Sementara Marc Klok kini sudah berstatus pemain lokal setelah resmi menjadi WNI sejak 12 November 2020. Artinya, Yann Motta datang mengisi slot asing yang sebelumnya diisi oleh Marc Klok.

Sementara tiga pemain asing lainnya dipastikan bertahan di Persija Jakarta. Sejauh ini baru Marco Motta saja yang sudah bergabung ke latihan Persija.

“Simic mungkin pekan depan datang, dalam waktu dekat ini. Dia juga selalu latihan di sana (Kroasia). termasuk juga Rohit Chand. Sekarang ini orang asing susah masuk, baik yang sudah ada di sini atau yang sudah memiliki KITAS,” tutur Ferry Paulus.

“Kami terkendala dengan proses perizinan masuk ke Indonesia, belum lagi harus masuk karantina. Tetapi itu masih panjang (menuju Shopee Liga 1 2021),” ucap pria asal Manado. (mg1)