Kartu Pra Kerja Gelombang 14 Dibuka Jam 12.00 Besok 

oleh

BERITAJAKARTA.CO.ID – Manajemen Pelaksana (PMO) Kartu Prakerja menyampaikan pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 14 akan dibuka besok. Kuota yang disediakan sama dengan sebelumnya yakni 600 ribu orang.

“Besok pukul 12 siang akan dibuka gelombang 14 program Kartu Prakerja,” kata Direktur Eksekutif PMO Kartu Prakerja, Denni Puspa Purbasari dalam dialog virtual bertajuk ‘Perkembangan Program Kartu Prakerja’, Rabu (10/3/2021) seperti dikutip dari detikcom.

Klik www.prakerja.go.id besok untuk bergabung. Saat ini sendiri telah diumumkan peserta yang lolos gelombang 13, bagi yang belum lolos diminta jangan berkecil hati.

“Jadi buat sobat yang belum berhasil jangan berkecil hati, teman-teman cukup satu kali klik join batch gelombang 14 untuk bergabung,” ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Tim Pelaksana Kartu Prakerja Rudy Salahuddin mengatakan peserta yang diprioritaskan untuk lolos Kartu Prakerja adalah mereka yang terkena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) dan dirumahkan, pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) yang bisnisnya terdampak, pekerja di sektor pariwisata, dan pekerja migran Indonesia.

“Yang kita prioritaskan di 2021 masih tetap sama, jadi orang-orang yang terdampak PHK dan dirumahkan, lalu juga pelaku UMKM yang terdampak akibat COVID ini, ditambah para pekerja di sektor wisata yang terdampak khususnya di daerah atau destinasi wisata unggulan dan kepada calon pekerja migran Indonesia, mungkin ini yang akan kita dorong di semester II-2021 ini,” tuturnya.

Berikut cara daftar Kartu Prakerja gelombang 14:

1. Bukawww.prakerja.go.id

2. Siapkan nomor Kartu Keluarga (KK), NIK.

Masukkan data diri dan ikuti petunjuk pada layar untuk menyelesaikan proses pembuatan akun. Kalau ada yang kerap gagal mengunggah KTP, coba unggah foto KTP agak malam.

3. Siapkan kertas dan alat tulis untuk mengikuti tes motivasi dan kemampuan dasar secara online.

Tes motivasi dan kemampuan dasar sangat berpengaruh pada hasil keseluruhan tes untuk bisa lolos Kartu Prakerja gelombang 14. Tujuannya untuk mengenali kompetensi dan potensi yang dimiliki. Penggunaan alat bantu corat-coret seperti kertas, pensil/pulpen diperbolehkan untuk menyelesaikan soal.

4. Klik ‘gabung’ pada gelombang 14.

5. Nantikan pengumuman peserta yang lolos seleksi gelombang melalui SMS. (mg1)