PPnBM 0%, Ini Harga Wuling Confero S Setelah Dapat Potongan Harga

oleh

BERITAJAKARTA.CO.ID–Diskon pajak penjualan atas barang mewah [PPnBM] sudah diberlakukan. Dengan demikian, harga beberapa mobil jauh menjadi lebih murah.

Total ada 21 model kendaraan roda empat yang sudah bisa memanfaatkan insentif PPnBM hingga nol persen. Salah satunya, diwakili oleh pabrikan asal China Wuling Motors.

Dikutip dari bertuahposcom, Wuling Confero S menjadi satu-satunya mobil China yang mendapat relaksasi pajak ini karena sudah memenuhi syarat yang diberikan, yakni kubikasi mesin kurang dari 1.500 cc berpenggerak dua roda atau 4×2 dengan komponen lokal di atas 70%.

Tidak hanya mendapat relaksasi PPnBM 0%, Wuling Confero juga mendapatkan potongan harga yang cukup menggoda yakni mencapai Rp20 juta.

Artinya, usai mendapat insentif pajak, akan ada tambahan Rp 20 juta yang diberikan oleh diler. Seperti contoh, untuk tipe Confero S 1.5 C Lux (4×2) MT Black Interior Rp 179,8 juta.

Kemudian mendapat potongan R 10 juta (diskon dan penurunan harga karena PPnBM 0%), harganya saat ini menjadi Rp169,8 juta. Ditambah dengan diskon dilernya Rp20 juta.

Jadi harga setelah PPnBm dan diskon diler harganya menjadi Rp149,8 juta. Diskon tersebut berlaku baik pembelian secara cash maupun kredit. (mg1)