Ronaldo Lolos dari Kartu Merah Usai Tendang Wajah Kiper Cragno

oleh

BERITAJAKARTA.CO.ID – Cristiano Ronaldo lolos dari kartu merah usai menendang wajah kiper Cagliari Alessio Cragno. Tindakan CR7 ini dinilai membahayakan keselamatan Cragno.

Juventus berhasil menang 3-1 di kandang Cagliari, Sardegna Arena, Senin (15/3/2021) dini hari WIB. Cristiano Ronaldo menjadi bintang kemenangan Juventus di laga ini usai membuat hat-trick.

CR7 membobol gawang Cagliari di menit ke-10, 25′ dan 32′. Sementara, tuan rumah hanya mampu membalas lewat gol Giovani Simeone di menit ke-61.

Namun, torehan apik Ronaldo di laga ini sedikit ternoda oleh kontroversi terkait pelanggarannya kepada kiper Cagliari Alessio Cragno. Pada menit ke-12, Ronaldo dan Cragno terlibat duel memperebutkan bola umpan silang Federico Chiesa.

Ronaldo mengangkat kakinya cukup tinggi untuk menyongsong umpan silang tersebut. Sementara di saat bersamaan, Cragno keluar dari sarangnya dan mampu menepis bola.

Penyerang 36 tahun ini tak bisa menghentikan lajunya sehingga kakinya menerjang dagu Cragno. Cragno langsung terkapar.

Dikutip dari detikcom, Ronaldo hanya mendapatkan kartu kuning akibat pelanggaran kerasnya ini. Mantan wasit Serie A, Luca Marelli, menilai pemain asal Portugal ini harusnya dikartu harusnya layak di kartu merah. Pasalnya, meski tak disengaja pelanggaran Ronaldo bisa membahayakan keselamatan pemain lain.

“Ronaldo pantas mendapatkan kartu merah. Meski tidak disengaja, itu pelanggaran serius yang pantas mendapat kartu merah. Sayang sekali VAR tidak melakukan intervensi,” ujar Marelli dikutip dari Football Italia.

Pendapat serupa juga diungkapkan oleh Presiden Cagliari, Tommaso Giulini. Ia yakin jika Ronaldo diusir wasit hasil pertandingan jelas bakal berbeda. Bintang asal Portugal ini jelas dipastikan tak bisa mencetak hat-trick.

“saya sangat kecewa karena Ronaldo tidak diusir keluar lapangan. Ini insiden yang bisa mengubah pertandingan,” ujar Giulini.

“Itu adalah hal yang membahayakan keselamatan penjaga gawang kami. Itu karenanya harus dihukum dengan kartu merah. Itu yang tertulis dalam aturan.”

Untungnya, Cragno usai mendapat pelanggaran keras dari Ronaldo masih bisa melanjutkan laga. Kiper asal Italia ini bahkan mampu tampil penuh selama 90 menit.(mg1)