Toyota Yaris Cross Adventure Dirilis, Tampil dengan Fitur Lebih Garang

oleh

BERITAJAKARTA.CO.ID – Toyota Yaris Cross Adventure resmi dirilis di Eropa. Mobil bergaya crossover ini mendapatkan detail sentuhan ala mobil adventure (petualang). Seperti apa perubahan yang ada di mobil ini?

Dikutip dari Carscoops, Toyota Yaris Cross Adventure masih menggunakan platform Toyota New Global Architecture (TNGA) sama seperti Yaris Cross tipe standar. Bedanya, di varian adventure ini sasis dibuat lebih rigid (kaku).

Sementara dari segi tampilan, Toyota telah memberikan tambahan bodykit untuk varian Yaris Cross Adventure ini, seperti bumper depan baru, dan under guard belakang baru dengan desain lebih kekar dan padat.

Yaris Cross Adventure juga hadir dengan warna dual tone, dan roof rail berwarna perak sebagai standar. Kemudian untuk kaki-kakinya, menggunakan velg dual tone ukuran 18 inci berwarna abu-abu tua.

Perubahan berlanjut ke area kabin, yang kini hadir dengan sentuhan headliner (atap) hitam, trim piano black, desain unik pada jok, serta garis deco Warm Gold yang membentang di panel instrumen dan molding pintu bagian dalam.

Pembeli Yaris Cross Adventure juga bisa memilih Edisi Premier, yang hadir dengan jok kulit di seluruh kabin, pintu belakang dengan kick sensor, tampilan Head-Up, dan opsi kombinasi warna bi-tone.

Dilansir detikcom, di Eropa, Toyota Yaris Cross, termasuk varian Adventure, ditenagai mesin 1,5 liter yang bekerja dengan motor listrik kecil untuk menghasilkan tenaga 114 dk. SUV kompak ini juga hadir dengan sistem penggerak semua roda yang cerdas, yang secara otomatis bisa beralih dari penggerak roda depan ke penggerak semua roda tergantung pada kondisi jalan raya.

Keran pemesanan Toyota Yaris Cross Adventure akan dibuka di Eropa mulai awal kuartal kedua tahun 2021, sebelum dijual secara resmi pada September. (mg1)