3 Pemain Bergaji Besar yang Bakal Ditendang Barcelona

oleh -1,160 views
BERITAJAKARTA – Sudah bukan rahasia lagi kalau Barcelona bisa mengeluarkan banyak uang untuk merekrut satu pemain saja. Selain biaya transfer yang besar, mereka juga memberikan gaji yang fantastis sehingga sulit bagi pemain mana pun untuk menolaknya.

Namun, gaji yang besar ini seringkali menjadi bumerang bagi tim Catalan. Mereka sering membayar mahal pemain yang hanya menghabiskan waktunya sebagai penghangat bangku cadangan di klub.

Barcelona tentunya harus melakukan evaluasi terhadap para pemain yang mendapat gaji besar di klub. Mereka yang performanya sangat mengecewakan tentu saja harus dilepas di bursa transfer berikutnya.

Beberapa pemain Barcelona musim ini pun tak lepas dari masalah itu. Meski bergaji besar namun mereka hanya menjadi pemain pelapis.

Siapa saja mereka, berikut ulasannya seperti dilansir dari berbagai sumber:


1. Malcom

Barcelona mengeluarkan 100 ribu pounds setiap minggu untuk pemain Brasil yang hanya bermain selama 30 menit di Liga Champions dan 250 menit di La Liga musim ini. Malcom sebenarya cukup produktif untuk tim Catalan meskipun kesempatan bermainnya sangat minim. Dia sudah mencetak empat gol dan membuat dua assist dari 5 penampilan sebagai starter di semua kompetisi. Terlepas dari penampilannya yang menjanjikan, ia tampaknya tidak masuk dalam rencana Ernesto Valverde.

Malcom tidak diragukan lagi punya bakat untuk menjadi salah satu pemain sayap terbaik di Eropa. Namun, dia mungkin belum bisa bersaing di level Barcelona.

Ernesto Valverde baru-baru ini memberinya kesempatan bermain yang lebih banyak tetapi karier mantan pemain Bordeaux di Camp Nou akan terancam lagi jika Ousmane Dembele pulih sepenuhnya dari cedera. Sebaiknya Barcelona berpisah dengan sang pemain pada musim panas.


2. Arturo Vidal

Pemain Chile itu merupakan pemain Barcelona lainnya yang gajinya dipertanyakan. Vidal sudah melewati usia 30 tahun ketika dia pindah ke Camp Nou setahun lalu, tetapi tim Catalan memutuskan untuk memberinya gaji sebesar 165 ribu pounds per minggu.

Gaji Vidal termasuk yang tertinggi di Barcelona dan bahkan sudah melampaui gaji pemain yang tak tersentuh di klub seperti Marc Ter Stegen. Semua orang menyadari kemampuan Vidal karena ia tampil sangat baik untuk Juventus dan Bayern Munchen.

Namun, Vidal kesulitan membuat dampak yang besar di Camp Nou sepanjang musim. Dia baru sekali menjadi starter di Liga Champions dan cukup sering dimainkan oleh Ernesto Valverde di La Liga.

Karier Vidal di Barcelona bisa berakhir ketika Frenkie De Jong tiba pada musim depan. Karenanya, Vidal tidak layak menerima gaji yang besar dan harus dilepas oleh klub.


3. Philippe Coutinho

Mantan bintang Inter Milan ini sudah berubah dari salah satu gelandang terbaik dunia menjadi pemain yang banyak mendapat cemooh hanya dalam satu tahun. Barcelona bahkan sampai harus memecahkan rekor transfer klub saat mendatangkan Coutinho dari Liverpool pada 2018.

Sayangnya, performa Coutinho anjlok setelah menjalani musim debut yang layak dengan tim Catalan. Gaji Coutinho sebesar 240 ribu pounds seminggu hanya dikalahkan oleh Lionel Messi dan Luis Suarez di klub. Oleh karena itu, ia bisa merusak kesehatan keuangan Barcelona jika tim memutuskan untuk mempertahankannya lebih lama.

Coutinho dikabarkan sedang mempertimbangkan untuk meninggalkan raksasa La Liga tersebut. Dia sepertinya sudah tidak lagi masuk dalam rencana Ernesto Valverde dan akan lebih baik bagi Barcelona jika mereka memutuskan untuk menjualnya.(Liputan6/***)

No More Posts Available.

No more pages to load.