5 Makanan yang Baik Dikonsumsi Saat Terkena Gejala Omicron

oleh -594 views

Varian Omicron menyebabkan angka Covid-19 meroket dalam beberapa pekan terakhir. Amerika Serikat mencapai rekor tertinggi dengan satu juta kasus baru dikonfirmasi. Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) Omicron sekarang menyumbang hingga 95 persen dari kasus Covid-19 dan jumlah kasus terus meningkat setiap hari.

Dilansir dari Eat This, Ahad (9/1/2022), profesional kesehatan mengatakan cara terbaik untuk meringankan gejala Omicron adalah dengan terlebih dahulu divaksinasi dan jika Anda sudah divaksinasi, Anda harus makan secara sehat.

Berikut makanan yang harus Anda konsumsi.

Yogurt
Salah satu makanan terbaik yang bisa Anda makan ketika Anda terkena varian Omicron adalah yogurt. Lembut, dingin, terasa enak di tenggorokan dan dikemas dengan protein untuk membuat Anda kenyang. Disarankan hal terbaik yang harus dilakukan adalah makan yogurt dan menaruh beberapa granola pada yogurt.

Es krim
Mungkin terdengar tidak biasa tetapi es krim sebenarnya bisa menjadi pengisi perut yang mudah turun ketika Anda sedang sakit tenggorokan yang parah. Banyak orang yang terkena Omicron atau Delta kadang-kadang kehilangan berat badan. Es krim dapat membantu mengenyangkan perut sekaligus menjaga berat badan, mengingat penurunan berat badan yang parah dapat menjadi efek samping tertular virus karena kurang nafsu makan.

Minuman dengan elektrolit
Cairan itu penting. Selalu baik untuk memastikan ada beberapa elektrolit terutama jika Anda mengalami diare dan muntah. Jika Anda memiliki elektrolit yang disediakan gatorade dan minuman nutrisi lainnya. Anda tidak kekurangan kalium dan kadar natrium Anda tetap normal.

Sup dan kaldu
Makanan mudah lainnya di tenggorokan yang bisa Anda cicipi adalah secangkir sup atau kaldu. Sup dan kaldu benar-benar pengganti elektrolit yang bagus. Jika Anda memiliki nafsu makan, sup yang mengandung semacam protein dan sayuran di dalamnya dapat membantu memberi tubuh Anda beberapa nutrisi yang dibutuhkan saat Anda melawan infeksi.

Sayuran hijau
Sayuran sangat enak. Anda bisa konsumsi sayuran seperti brokoli, kubis dan sebagainya. Semua hal ini menjaga nutrisi yang akan Anda butuhkan.

Sumber : https://www.eatthis.com/best-foods-omicron-symptoms/

No More Posts Available.

No more pages to load.