5 Rekomendasi Wisata Gratis di Bandung yang Seru untuk Dikunjungi

oleh -109 views
(Dok. Humas Pemkot).

BERITAJAKARTA.CO.ID – Bandung menawarkan banyak wisata menarik yang ramah di kantong. Berikut adalah tujuh rekomendasi wisata gratis di Bandung yang bisa kamu kunjungi dengan bujet pas-pasan.

1. Jalan Braga

Jalan Braga terkenal sebagai kawasan wisata yang ramai dikunjungi. Setiap Minggu, jalan ini bebas kendaraan. Di sepanjang jalan, terdapat banyak toko, kafe, toko aksesoris, dan bar. Menyusuri Jalan Braga tidak memerlukan biaya apa pun, jadi pastikan untuk mampir ke sini saat berada di Bandung.

2. Hutan Kota Babakan Siliwangi

Hutan Kota Babakan Siliwangi menyediakan berbagai aktivitas tanpa biaya masuk. Terletak di Jalan Tamansari No.90, hutan ini memiliki panjang sekitar 2 kilometer. Pengunjung hanya perlu membayar tiket parkir jika membawa kendaraan pribadi. Hutan ini buka dari pukul 09.00-16.00 WIB pada hari kerja dan 09.00-17.00 WIB pada akhir pekan.

3. Taman Sejarah Bandung

Taman Sejarah Bandung menawarkan mini pool gratis dan informasi mengenai sejarah kota Bandung serta para wali kotanya. Terletak di Jalan Aceh No.53, taman ini menjadi tempat edukatif yang menarik tanpa biaya masuk.

4. Alun-alun Bandung

Alun-alun Bandung, yang berlokasi di Jalan Asia Afrika, menjadi tempat favorit untuk bersantai dan piknik secara gratis. Alun-alun ini mudah diakses oleh transportasi umum dan memiliki rumput sintetis yang luas, cocok untuk berbagai aktivitas seperti bermain bola, berdiskusi, atau bersantai.

5. Kawasan Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat

Kawasan ini menyediakan berbagai fasilitas untuk berkegiatan secara gratis. Terletak di Jalan Dipati Ukur No.48, area ini memiliki rumput sintetis, gazebo, area bermain anak, area olahraga, dan amfiteater. Tempat ini cocok untuk bersantai atau melakukan aktivitas lain tanpa mengeluarkan biaya.

No More Posts Available.

No more pages to load.