5 Rumah dan 1 Bengkel di Kragilan Kabupaten Serang, Dilalap Api

oleh -3 Dilihat
Petugas Damkar BPBD Kabupaten Serang tangani kebakaran di Desa Sentul Kecamatan Kragilan Kabupaten Serang, Jumat 31 Mei 2024. /dok. Damkar BPBD Kabupaten Serang

BERITAJAKARTA.CO.ID – Pada Jumat (31/5/2024), sebanyak 5 rumah dan 1 bengkel di Kampung Petung, Desa Sentul, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang, ludes terbakar, menyebabkan kerugian diperkirakan mencapai Rp320 Juta.

Rumah dan bengkel yang terbakar tersebut, antara lain milik Masripah (40), Palul (57), Warsita (65), Rasman (45), Madpasni (30) dan Hamid B kadminah (51).

Operator Pusdalops Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Serang, Jhony E Wangga mengatakan, kebakaran yang terjadi pada pukul 10:45 WIB diduga disebabkan oleh korsleting listrik, yang menyebabkan percikan api menjalar ke bagian yang mudah terbakar.

“Dampak Kejadian 3 rumah terbakar rusak berat, 2 rumah terbakar rusak ringan dan 1 bengkel rusak berat,” kata Jhony.

Meskipun tidak ada korban jiwa, 3 rumah mengalami kerusakan berat, 2 rumah mengalami kerusakan ringan, dan 1 bengkel mengalami kerusakan berat.

Tim Pemadam Kebakaran Kabupaten Serang segera merespons kejadian tersebut dengan mengirimkan 1 unit Water Pump kapasitas 5.500 Liter. Mereka tiba di lokasi pada pukul 11:09 WIB dan berhasil mengendalikan api pada pukul 11:30 WIB.

Meskipun kerugian material cukup besar, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini.***

No More Posts Available.

No more pages to load.