7 Cara Mengetahui Siapa Pemilik Nomor yang Menghubungi Anda

oleh -56 views

Ada beberapa cara yang bisa digunakan untuk mengetahui siapa pemilik nomor yang tidak dikenal atau nomor misterius yang menghubungi anda.

terlebih nomor yang tidak dikenal seringkali menjadi sumber kekhawatiran bagi banyak orang. Tak hanya mengganggu, tapi bisa saja menjadi nomor penipu yang berbahaya.

Namun, dengan perkembangan teknologi, kini Anda bisa melacak nomor WhatsApp orang lain dengan menggunakan berbagai aplikasi yang dapat diunduh melalui Google Play Store atau App Store.

Ini 7 cara mengetahui nomor yang tidak dikenal

1. Getcontact
Aplikasi populer ini tidak hanya melacak nomor kontak yang menghubungi Anda, tetapi juga dapat memberi tag atau label kepada nomor yang Anda simpan. Anda cukup memasukkan nomor ke kolom pencarian di aplikasi ini, dan nama kontak pemilik nomor akan terlihat.

2. CallApp
CallApp secara otomatis mengidentifikasi panggilan telepon dari spammer, telemarketer, dan nomor tidak dikenal lainnya. Selain itu, aplikasi ini juga memberikan nada dering khusus untuk nomor kontak yang tersimpan.

3. Caller ID
Aplikasi ini tidak hanya melacak nomor WhatsApp, tetapi juga dapat digunakan untuk pencadangan kontak yang tersimpan dan merekam telepon masuk dan keluar untuk keperluan dokumentasi.

4. Mr. Number
Aplikasi ini memperlihatkan nama dan foto dari nomor telepon yang masuk dan memberikan perlindungan dari panggilan yang mengganggu dan berupa penipuan. Anda akan menerima notifikasi jika ada panggilan yang mengindikasikan penipuan.

5. Sync.Me
Layanan ini dapat mengidentifikasi nomor dan menyinkronkan nomor kontak yang disimpan, serta memiliki fitur panggilan pintar yang mendeteksi setiap panggilan telepon yang masuk.

6. Truecaller
Truecaller dapat mengidentifikasi nomor, nama, lokasi, dan nama provider, serta memberikan notifikasi spam atas nomor yang kerap dilaporkan oleh pengguna lain.

7. Whoscall
Aplikasi ini dapat mendeteksi panggilan dengan label spam, menyaring panggilan yang dicurigai, menghindari panggilan dan penipuan, serta memindai SMS dari nomor telepon orang lain.

Dengan menggunakan aplikasi-aplikasi di atas, Anda bisa dengan mudah melacak nomor WhatsApp orang lain dan menghindari nomor penipu yang mengganggu. Selamat mencoba!

No More Posts Available.

No more pages to load.