Apple Rilis iPhone 12 dan 12 Mini Warna Ungu, Cek Harga Disini

oleh -996 views

BERITAJAKARTA.CO.ID – Selain meluncurkan iPad Pro serta iMac anyar, Apple pun merilis varian terbaru iPhone 12 dan 12 Mini. Kedua ponsel tersebut tampil unyu dengan balutan warna ungu.

Ya Apple menambah opsi Purple melengkapi lima warna yang hadir sebelumnya, yakni White, Black, Green, Blue dan (PRODUCT) RED. Balutan warna ungu begitu menyatu indah mewarnai sekujur rangka aluminium dan material kaca bagian belakangnya.

Tapi perlu diketahui ini bukan kali pertamanya Apple mengeluarkan iPhone berkelir ungu. Sebelumnya perusahaan berbasis di Cupertino itu sudah mengeluarkan opsi Purple pada iPhone 11 yang dirilis 2019.

Kalau soal spesifikasi tidak ada yang baru. Kedua ponsel mengusung layar Super Retina XDR yang mendukung Dolby Vision dan HDR 10. . Bila iPhone 12 berukuran 6,1 inch, iPhone 12 Mini punya layar 5,4 inch.

Apple melindungi layarnya dengan lapisan yang disebut ceramic shield, diklaim ketahanannya melebihi lapisan kaca yang ada di pasaran saat ini. Keduanya sudah mengantongi sertifikasi IP68, yang artinya punya ketahanan direndam dalam air hingga 6 meter selama 30 menit, selain itu tahan akan ketumpahan kopi dan soda.

Baik iPhone 12 maupun iPhone 12 Mini ditenagai chipset A14 Bionic. Kinerja CPU diklaim 50% lebih kencang dari ponsel yang ada di pasaran, demikian pula GPU.

iPhone 12 dan 12 Mini punya dua kamera belakang.iPhone 12 dan 12 Mini punya dua kamera belakang. Foto: undefined
Spesifikasi kamera depan dan belakang kedua ponsel ini pun sama. Terdapat 2 kamera di bagian belakang masing-masing berukuran 12 MP Wide dan 12 MP Ultra Wide, sementara di depan berukuran 12 MP dengan aperture f/2,2.

Apple menghadirkan fitur perekaman video HDR dengan Dolby Vision di iPhone 12. Kemampuan tersebut diklaim menjadi yang pertama dan satu-satunya di dunia yang memungkinkan pengalaman Dolby Vision end-to-end. Fitur tersebut memungkinkan pengguna dapat dengan mudah merekam, mengedit, dan berbagi video sekelas bioskop di iPhone.

Dan tentu saja, iPhone 12 dan 12 Mini mendukung koneksi 5G yang menawarkan kecepatan ngebut. Keduanya juga mendukung fitur MagSafe yang menghadirkan pengalaman baru dalam wireless charging.

iPhone 12 dan 12 mini warna unguiPhone 12 dan 12 mini warna ungu Foto: undefined
Apple mulai menjual iPhone 12 dan 12 Mini Purple pada Jumat ini (23/4/2021) di sejumlah negara. Mungkin beberapa minggu kemudian akan hadir di Indonesia.

Soal banderolnya tidak ada perbedaan, iPhone 12 Mini dilepas seharga USD 699 atau setara dengan Rp 9,7 juta, sedangkan iPhone 12 harganya USD 799 atau kisaran Rp 11,1 juta. (mg1)

No More Posts Available.

No more pages to load.