Bakal Hadir HP Tanpa Tombol Fisik Samsung Galaxy Note 10

oleh -627 views

BERITAJAKARTA – Menyusul peluncuran Galaxy S10, informasi seputar seri flagship lain dari Samsung ternyata telah beredar di internet.

Seperti diketahui, varian flagship lain dari Samsung yang dipastikan akan meluncur tahun ini adalah Galaxy Note 10.

Salah satu laporan terbaru mengenai Galaxy Note 10 berasal dari ETNews. Dalam laporan itu, Galaxy Note 10 disebut-sebut sebagai smartphone pertama Samsung tanpa tombol.

Dengan kata lain, seperti dikutip dari BGR, Rabu (27/3/2019), smartp hone ini tidak memiliki tombol fisik, baik untuk power, volume, termasuk Bixby. Jika laporan tersebut benar, ini akan membuat Samsung selangkah lebih dekat menghadirkan smartphone seamless.

BACA JUGA
4 Inovasi Paling Keren di Samsung Forum 2019
Samsung Galaxy A10 dan Galaxy A20 Rilis di Indonesia April 2019
Abadikan Eksotisme Hagia Sophia dengan Kamera Samsung Galaxy S10 Plus
Absennya tombol fisik membuat navigasi smartphone ini dipastikan memanfaatkan gestur atau sentuhan. Terlebih, ada laporan yang menyebut bahwa Samsung sudah mendaftarkan paten tentang teknologi untuk menggantikan fungsi tombol fisik.

Lebih lanjut sumber anonim itu menuturkan bahwa Samsung juga memiliki rencana untuk memboyong desain tanpa tombol ini ke perangkat yang lebih rendah, seperti Galaxy A.

Namun, besar kemungkinan teknologi ini baru diadaptasi usai Galaxy Note 10 dirilis.

Samsung sendiri disebut-sebut masih mempertahankan jadwal peluncuran seri Galaxy Note seperti biasa.

Oleh sebab itu, besar kemungkinan smartphone ini akan diperkenalkan pada Agustus 2019.
Dikutip dari pihak yang tidak ingin disebutkan namanya via Slash Gear, Galaxy Note 10 akan memiliki layar yang mirip dengan Galaxy S10 Plus, hanya saja lebih besar ukuran incinya.

Galaxy Note 10 akan mengusung bentang layar Super AMOLED 6,6 inci atau 6,66 inci dengan 16 juta warna, dan body to screen ratio lebih dari 89 persen.

Perangkat ini juga kemungkinan akan memiliki kerapatan piksel hingga 505 ppi (pixel per inch), 1440×3040 piksel, dan ukuran layar 6,66 inci.

Masih belum diketahui apakah Samsung akan menggunakan panel layar yang sama dengan Galaxy S10 5G untuk seri terbaru Note dari Samsung.

Sebagai informasi, Samsung mengumumkan kehadiran Galaxy S10 5G di acara Unpacked 2019 dengan layar berukuran 6,7 inci (1440 x 3040 piksel).
Dari segi hardware, saat ini masih belum jelas prosesor apa yang bakal digunakan Samsung untuk Galaxy Note 10.

Berkaca dari seri Note sebelumnya, bukan tak mungkin seri phablet terbaru Samsung itu bakal memiliki prosesor yang sama dengan Galaxy S10.

Adapun prosesor dan GPU yang akan diusung di Galaxy Note 10, yaitu Qualcomm SDM855 Snapdragon 855 dan Andreno 640.

Galaxy Note 10 juga dikabarkan akan menggunakan modem Snapdragon X50 atau X55 secara terpisah untuk mendukung konektivitas 5G.(liputan6/***)