Begini Cara Kirim Pesan WhatsApp Meski HP Tak Punya Kuota Internet

oleh -991 views

BERITAJAKARTA.CO.ID – Selama ini bila ingin mengirim pesan WhatsApp di web atau aplikasi di laptop, HP harus dalam kondisi menyala dan terkoneksi internet. Tapi kini kamu bisa kirim WhatsApp meski HP tak punya kuota internet bahkan saat tewas kehabisan baterai.

Kemampuan tersebut berkat fitur baru yang dimiliki WhatsApp bernama Multi-Device. Setelah diuji beberapa bulan lalu, kini semua pengguna dapat memakainya walau masih berstatus beta.

Dikutip dari detikcom, dengan fitur tersebut kamu bisa menautkan hingga empat perangkat. Tak kalah penting, pihak WhatsApp telah mengkonfirmasi bahwa fitur barunya ini telah mendukung enkripsi ujung ke ujung, yang mencakup semua pesan pribadi, media, dan panggilan akan tetap terjaga privasinya.

Cara Kirim WhatsApp Tanpa HP Terkoneksi Internet

Perlu dicatat bahwa kamu akan diminta untuk menautkan perangkat ke WhatsApp Web atau Desktop pada tahap awal. Setelah itu kamu dapat menggunakan WhatsApp tanpa terhubung ke HP. Berikut ini cara melakukannya.

1. Buka WhatsApp di HP dan ketuk ikon tiga titik di sudut kanan atas (Android) atau tekan menu Settings di pojok kanan bawah (iPhone)

2. Tekan opsi Linked Devices atau Perangkat Tertaut

3. Tekan Multi-Device Beta di bagian bawah. WhatsApp kemudian akan menampilkan halaman yang menjelaskan batasan fitur dan hal lainnya.

4. Ketuk tombol Gabung Beta atau Gabung Beta, diikuti tekan Lanjutkan atau Berikutnya

5. Selanjutnya tinggal menautkan HP ke WhatsApp Web atau Desktop dengan membuka kode QR

6. Dari sini kamu bisa menggunakan WhatsApp Web atau Desktop tanpa perlu HP terhubung dengan internet

Ada beberapa fitur yang saat ini tidak didukung jika kamu berencana menggunakan fitur multi-media ini. Perusahaan mengatakan dalam posting blognya bahwa pengguna tidak dapat membersihkan atau menghapus percakapan di perangkat yang terhubung jika perangkat utamanya adalah iPhone.

Batasan lainnya adalah WhatsApp tidak mengizinkan penggunaan fitur ini di tablet. Selain itu, aplikasi tidak akan mengizinkan panggilan atau pesan ke perangkat yang menjalankan aplikasi versi lama. Perangkat yang terhubung tidak dapat melihat lokasi real time dan tidak dapat membuat atau melihat pesan broadcast.

sekarang setelah terhubung kita tidak membutuhkan HP yang terkoneksi internet, namun WhatsApp masih memberikan batasan. Jadi jika kamu tidak membuka aplikasi WhatsApp di HP (terkoneksi internet) setelah 14 hari maka semua perangkat yang ditautkan akan keluar secara otomatis. *

No More Posts Available.

No more pages to load.