Berpakaian Khas Betawi, PNS DKI Kumpul di Monas untuk Apel HUT ke-491 Jakarta

oleh -1,324 views

BERITAJAKARTA – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menggelar apel peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-491 Kota Jakarta di Lapangan Monunen Nasional, Jumat (22/6).

Para pegawai negeri sipil (PNS) DKI berkumpul untuk mengikuti apel itu. Mereka berbaju sadariah khas adat Betawi. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi pemimpin dalam apel tersebut.

“Pada hari ini, kita bisa bersama merasakan perjalanan 491 tahun Jakarta,” ujar Anies dalam pidatonya.

Saat HUT DKI Anies, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, dan jajaran pejabat juga kompak berpakaian adat Betawi warna hitam.

Dalam pidatonya, Anies mengatakan waktu 491 tahun merupakan usia yang panjang bagi sebuah kota.

Sejak dulu, Jakarta telah menjadi melting pot. Warga dari berbagai daerah dan negara bertemu dan berinteraksi di Jakarta.

“Di sini berkumpul manusia dari penjuru nusantara dan dunia. Jakarta tumbuh dan hidup dari interaksi manusia,” ujar Anies.

Dalam apel itu, bukan hanya PNS DKI yang ikut berbaris. Pasukan oranye dan biru juga ikut jadi peserta apel tersebut. Mereka mengenakan pakaian kerja mereka yang serba oranye dan biru.

Usai upacara, peserta apel dihibur dengan tari kipas. Anies kemudian memotong tumpeng bersama dengan Sandiaga dan Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi. (*/kompas)

No More Posts Available.

No more pages to load.