Empat Besar Premier League Makin Sengit

oleh -1,016 views

Persaingan empat besar Premier League makin sengit mendekati akhir musim (Catherine Ivill/Getty Images)

BERITAJAKARTA, Jakarta – Chelsea gagal memaksimalkan peluang naik ke tiga besar Premier League. Alhasil, persaingan memperebutkan tiket empat besar tersisa makin sengit di sisa musim.

 

 

Menjamu Burnley di Stamford Bridge, Selasa (23/4/2019) dinihari WIB, Chelsea harus puas dengan hasil imbang 2-2. Chelsea sempat tertinggal duluan lewat gol Jeff Hendrick sebelum N’Golo Kante dan Gonzalo Higuain membawa mereka berbalik unggul 2-1. Burnley lantas menyamakan skor lagi lewat Ashley Barnes.

Hanya menambah satu poin, Chelsea pun cuma naik satu strip ke posisi keempat dengan 67 poin, unggul satu poin dari Arsenal di posisi kelima dan sama dengan Tottenham Hotspur tapi kalah selisih gol. Peluang naik langsung ke posisi ketiga menggeser Spurs dibuang begitu saja oleh Chelsea.

Pasalnya para pesaing mereka memperebutkan empat besar menderita kekalahan. Diawali Spurs yang tumbang 0-1 di kandang Manchester City, Chelsea yang bertanding paling terakhir di pekan ini, juga diuntungkan dengan kekalahan Manchester United 0-4 dari Everton serta Arsenal 2-3 dari Crystal Palace.

Tiga poin atas Burnley tentu akan melambungkan mereka ke posisi ketiga, tapi apa daya hasil yang didapat tidak sesuai harapan. Meski demikian, hasil ini setidaknya membuat perebutan dua tiket empat besar tersisa semakin sengit mendekati pengujung musim.

Melihat sisa lawan-lawannya, yang terberat mungkin adalah Manchester United yang harus menghadapi City serta Chelsea dalam sepekan ini. Usai menjamu City di Old Trafford, Kamis (25/4/2019) MU akan kedatangan Chelsea, (28/4). Setelah itu, mereka akan menghadapi tim papan bawah yakni Huddersfield Town (5 Mei) dan Cardiff City (12 Mei)

Sementara, Spurs yang punya empat laga sisa relatif akan disulitkan oleh Everton di pekan terakhir 12 Mei mendatang. Sebelum itu, Spurs bisa meraih tiga poin dari Brighton (23 April), West Ham (27 April), dan Bournemouth (4 Mei).

Arsenal juga masih punya empat laga tersisa menghadapi Wolverhampton (24 April), Leicester City (28 April), Brighton (5 Mei), dan terakhir Burnley (12 Mei). Lalu bagaimana Chelsea? Mereka punya tiga laga sisa kontra MU (28 April), Watford (5 Mei), dan Leicester (12 Mei).

Kira-kira siapa bakal merebut dua tiket tersisa menuju Liga Champions? Kita tunggu saja.

3. Tottenham (67 poin)
vs Brighton (K)
vs West Ham (K)
vs Bournemouth (T)
vs Everton (K)

4. Chelsea (67 poin)
vs Man United (T)
vs Watford (K)
vs Leicester (T)

5. Arsenal (66 poin)
vs Wolves (T)
vs Leicester (T)
vs Brighton (K)
vs Burnley (T)

6. Man United (64 poin)
vs Man City (K)
vs Chelsea (K)
vs Huddersfield (T)
vs Cardiff (K)

(detik/***)

No More Posts Available.

No more pages to load.