Erick Thohir Bersih-bersih di BUMN

oleh -1,358 views
Menteri BUMN Erick Thohir bersama Menkeu Sri Mulyani beberapa waktu lalu.(foto okezone ekonomi)

BERITAJAKARTA.CO.ID-Beberapa masalah yang menimpa BUMN membuat upaya terus dilakukan. Langkah Menteri BUMN Erick Thohir mengkaji dan membenahi seluruh BUMN disebut sebagai upaya untuk menjadikan perusahaan-perusahaan milik negara sebagai salah satu lokomotif ekonomi nasional. Melalui gebrakan tersebut, BUMN juga diharapkan bisa bersaing di kancah internasional.

“Dengan tuntutan masyarakat dan presiden kepada BUMN yang diharapkan menjadi lokomotif ekonomi, tentunya ini tantangan besar yang harus dijawab dengan cepat karena tahun 2024 diharapkan BUMN sudah bisa bersaing di kancah internasional,” ungkap Kepala Bagian Protokol dan Humas Kementerian BUMN Ferry Andrianto dalam sebuah diskusi di Jakarta, Sabtu (14/12/2019).

Terkait gaya kepimpinan Erick Thohir, Ferry mengatakan bahwa tentunya ada perbedaaan dengan menteri BUMN sebelumnya. “Gaya kepemimpinan menteri itu pasti berbeda. Tentunya Menteri BUMN (Erick Thohir) hadir di sini dengan segala macam pertimbangan, masukan, serta me-review yang sudah dilakukan oleh menteri-menteri sebelumnya,” kata dia. Yang pasti, lanjut Ferry, untuk mencapai target itu, Erick bakal terus berupaya membuat BUMN lebih bersih dan transparan. Erick, kata dia, ingin menciptakan pimpinan BUMN yang profesional dengan kinerja yang baik guna menjadikan perusahaan pelat merah menjadi lokomotif ekonomi.

“Makanya langkah pertama yang dilakukan adalah membuat suatu komitmen bahwa BUMN itu harus bersih. Nah dengan langkah bersih-bersih ini diharapkan bisa menciptakan pengawasan maupun kepengurusan yang profesional” jelasnya. Yang pasti, lanjut Ferry, untuk mencapai target itu, Erick bakal terus berupaya membuat BUMN lebih bersih dan transparan. Erick, kata dia, ingin menciptakan pimpinan BUMN yang profesional dengan kinerja yang baik guna menjadikan perusahaan pelat merah menjadi lokomotif ekonomi.

“Makanya langkah pertama yang dilakukan adalah membuat suatu komitmen bahwa BUMN itu harus bersih. Nah dengan langkah bersih-bersih ini diharapkan bisa menciptakan pengawasan maupun kepengurusan yang profesional” jelasnya.

Editor Roy

No More Posts Available.

No more pages to load.