Gubernur Riau Minta Walikota Revisi Tanggal Akhir PPKM

oleh -107 views

BERITAJAKARTA.CO.ID – Gubernur Riau Syamsuar minta agar Walikota Pekanbaru Firdaus merevisi jadwal akhir PPKM Level 4 Kota Pekanbaru. Batas akhir PPKM Level 4 di Pekanbaru harusnya berakhir tanggal 2 Agustus, namun Firdaus menetapkan batas akhir hingga 8 Agustus 2021.

Menurut Syamsuar masa pelaksanaan PPKM Level 4 di Pekanbaru tidak sesuai dengan instruksi Presiden Joko Widodo (Jokowi), di mana harusnya PPKM Level 4 di Pekanbaru berakhir 2 Agustus 2021.

“Semua disesuaikan sampai tanggal 2, kami juga sudah menindaklanjuti instruksi Menteri Dalam Negeri tetap sampai tanggal 2, jadi nanti kalau sampai tanggal 8 direvisi lagi, tetap sampai tanggal dua sesuai instruksi Presiden,” ujar Gubri, Senin, 26 Juli 2021.

Dia menambahkan, sesuai dengan arahan Presiden tetap ada pelonggaran – pelonggaran di lapangan selama PPKM Level 4 diberlakukan. Terutama terhadap para pedagang – pedagang kecil dan kaki lima, termasuk pedagang makanan di lapak makan.

Namun semua pedagang yang berjualan diwajibkan menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan aturan. “Jadi kami minta untuk Pemko Pekanbaru melakukan penyesuaian PPKM Level 4 sesuai arahan Presiden Jokowi,” katanya.

sumber: bertuahposcom