Hewan Langka Ditemukan Mati Terdampar di Pantai Lebak Selatan

oleh -52 views

BERITAJAKARTA.CO.ID – Warga Kampung Sukasari, Desa Sukajadi, Kecamatan Panggarangan, Kabupaten Lebak, dikejutkan dengan penemuan bangkai hewan langka yang terancam punah, yaitu duyung atau dugong, pada Kamis, 23 Mei 2024.

Wildan Hidayatullah, Administrator Forum Komunikasi Lebak Selatan, menyatakan bahwa mamalia laut langka tersebut ditemukan dalam kondisi mati di pesisir Pantai Kampung Sukasari, Desa Sukajadi, Kecamatan Panggarangan.

“Kami menerima laporan mengenai Dugong yang terdampar, dan memang sudah dalam kondisi tidak bernyawa,” kata Wildan, Jumat, 24 Mei 2024.

Wildan mengungkapkan bahwa pihaknya sedang berkoordinasi dengan kepolisian dan pihak terkait lainnya untuk melakukan evakuasi. “Kami sedang berkoordinasi dengan berbagai pihak. Penyebab terdamparnya masih belum diketahui, tetapi ini merupakan kejadian pertama kali Dugong terdampar di sini,” ujarnya.

Dia juga menambahkan bahwa kehadiran bangkai dugong telah menarik perhatian warga sekitar. “Banyak warga yang datang untuk melihat karena mereka jarang melihat jenis ikan seperti ini,”ucapnya.

Sebelumnya, menurut Wildan, Tim Muspika Kecamatan Panggarangan telah mencoba untuk mengevakuasi, namun upaya tersebut tidak berhasil. “Tim dari Koramil Panggarangan telah mencoba mengevakuasi menggunakan truk, namun ternyata tidak memungkinkan,” tandasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.