Indonesia Masih 5 Besar, Ini Perolehan Medali Asian Games 2018

oleh -1,426 views

BERITAJAKARTA – Kontingen Indonesia hingga sore ini, Selasa (21/8/2018) berada di posisi keempat klasemen sementara Asian Games 2018. Total medali yang sudah diraih Indonesia ada 11 medali.

Medali emas Indonesia bertambah satu setelah Eko Yuli dari cabang olahraga angkat besi berhasil meraih medali emas, sehingga total raihan menjadi lima medali.

Sementara untuk medali perak, Indonesia sudah meraih dua medali. Untuk medali perunggu bertambah dua dari Achmad Hulaefi pada cabang olah raga wushu dan dari tim bulu tangkis putri. Sehingga untuk total medali perunggu yang diraih oleh kontingen Indonesia ada empat medali.

Indonesia sendiri ditargetkan dapat menembus 10 besar klasemen perolehan medali Asian Games 2018.

Sedangkan di puncak klasemen sementara diisi oleh China dengan total 44 medali, 20 medali emas, 14 medali perak, dan 10 medali perunggu.

Pada posisi kedua, total raihan medali Jepang ada 32 medali. Di antaranya ada delapan medali emas, 12 medali perak, dan 12 medali perunggu.

Posisi ketiga, ditempati Korea Selatan yang meraih 5 medali emas, 10 medali perak, dan 11 medali perunggu sehingga total keseluruhan ada 26 medali. (Kompas)