Ini Titik-titik Genangan di Tol Jabodetabek Sabtu Pagi

oleh -678 views

BERITAJAKARTA.CO.ID – Terjadi beberapa titik genangan di ruas-ruas jalan tol di Jabodetabek. Genangan ini muncul setelah hujan lebat mengguyur sejak semalam.

“Jakarta (Sabtu, 20/2) kembali diguyur curah hujan yang sangat tinggi sejak dini hari tadi. PT Jasa Marga (Persero) Tbk saat ini tengah menindaklanjuti beberapa titik genangan air di jalan tol Jasa Marga,” ucap Corporate Communication & Community Development Group Head PT Jasa Marga, Dwimawan Heru, dalam keterangannya, Sabtu (20/2/2021).

Dwimawan menyebut pihaknya sedang menangani genangan tersebut. Dia pun meminta kepada pengguna tol untuk memperhatikan titik-titik genangan.

“Tengah dilakukan penanganan, Jasa Marga mengimbau pengguna jalan mengantisipasi beberapa titik genangan di jalan tol Jasa Marga Group,” katanya. Akibat genangan ini, kendaraan di sejumlah titik tersendat karena tidak bisa melintas, salah satunya di wilayah Ampera, Jakarta Selatan.

Berikut titik-titik genangan yang telah didata oleh Jasa Marga:

Jalan Tol Jakarta-Cikampek

Arah Jakarta:
– Km 09B, saat ini genangan di Lajur (L) 1 s.d L2, kendaraan masih bisa melintasi L3-L4. tengah dilakukan penanganan dengan pompa.

– Akses masuk GT Jatibening arah Jakarta tergenang, kendaraan yang akan masuk tol dialihkan melalui akses GT Jatiwaringin / Pondok Gede

– Km 19B, saat ini genangan di Lajur 1 sd 2, lajur 3 dan 4 dapat dilalui semua kendaraan. Lajur 1 dan 2 masih bisa dilintasi kendaraan besar.

– GT Cikarang Barat 5 arah Jakarta, lajur kiri tergenang, lajur kanan dapat dilintasi

– GT Cibitung 7 arah Jakarta, seluruh lajur tergenang, namun lajur kanan masih dapat dilintasi

Jalan Tol Jakarta-Tangerang

Arah Tangerang:

– SS Bitung, dilakukan pengalihan lalu lintas kendaraan arah Cikupa, dikeluarkan ke Km 19 Tangerang. Saat ini tengah dilakukan penanganan dengan pompa.

– Km 24 A, saat ini L2 s.d L4 sudah bisa dilintasi. Saat ini tengah dilakukan penanganan dengan pompa.

Jalan Tol JORR: Pondok Ranji Serpong

Arah Serpong:
– KM 8+600 Ruas BSD, dilakukan penutupan GT Pondok Ranji Utama (arah BSD) dialihkan ke Bintaro.

Jalan Tol Jagorawi

Arah Jakarta:
– Km 3+800, saat ini L3 dan L4 dapat dilintasi. Saat ini dilakukan pemasangan tanggul dan penanganan dengan pompa.

Jalan Tol Dalam Kota Jakarta

Arah Tanjung Priok

– KM 00+200 SS Cawang: Terowongan SS Cawang dari Halim menuju Tj Priok, saat ini L2 tergenang. Saat ini dilakukan penanganan dengan pompa dan pengalihan kendaraan kecil ke Jalan Tol Dalam Kota.(detikcom)

No More Posts Available.

No more pages to load.