innalillahi, Ketua MUI Banten Meninggal Dunia di Jeddah

oleh -71 views
Ketua Umum MUI Banten, KH Tb Hamdi Rusydi Ma'ani

BERITAJAKARTA.CO.ID – Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Banten, KH Tb Hamdi Rusydi Ma’ani, meninggal dunia di Jeddah, Arab Saudi. Kabar duka ini dikonfirmasi oleh MUI Kabupaten Pandeglang.

“Beliau meninggal dunia di Jeddah dalam perjalanan menunaikan ibadah haji,” kata Pengurus MUI Pandeglang, Oman Abdurrahman, Jumat 7 Juni 2024.

Ketua MUI Banten, KH Hamdi dilaporkan meninggal pukul 23.17 Kamis 6 Juni 2024 waktu Jeddah, atau Jumat dini hari waktu Indonesia. Menurut Oman, KH Hamdi berangkat ke Mekkah pada tanggal 6 Juni 2024 sebagai Mustasyar Dini Haji Indonesia.

“Beliau non kloter berangkat tanggal 6 kemarin, beliau sebagai petugas haji,” jelas Oman.

Sementara itu, Pjs Kepala Desa Menes, Kabupaten Pandeglang, Usep Sudarmana, menyatakan bahwa hari ini digelar shalat gaib di rumah duka di Pondok Pesantren Malnu Menes, Pandeglang.

“Tadi bersama para alim ulama, kyai, sekitar pukul 10.00 WIB kami sudah melaksanakan shalat gaib di ponpes,” kata Usep yang juga dihubungi melalui sambungan telepon.

Menurut informasi dari Kemenag, KH Hamdi terkena serangan jantung ketika tiba di Jeddah.

“Informasi dari Kemenag sebelum shalat gaib tadi, beliau terkena serangan jantung ketika tiba di Jeddah,” sambung Usep.

Usep juga menambahkan bahwa jenazah KH Hamdi tidak akan dibawa kembali ke Indonesia, melainkan akan dimakamkan di Arab Saudi.

No More Posts Available.

No more pages to load.