Jalan Samanhudi Sawah Besar Jakarta Pusat Tergenang Air Setinggi 40 Cm

oleh -1,680 views
Banjir setinggi kurang lebih 40 centimeter atau setinggi lutut orang dewasa masih menggenangi Jalan Samanhudi, Pasar Baru, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat hingga siang ini.(Foto Tribunjakarta.com)

JAKARTA-Banjir setinggi kurang lebih 40 centimeter atau setinggi lutut orang dewasa masih menggenangi Jalan Samanhudi, Pasar Baru, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat hingga Kamis (2/1/2020).

Menurut Wakil Wali kota Jakarta Pusat Irwandi, dirinya hingga kini masih terus berkordinasi dengan pihak-pihak terkait guna memberikan tindakan penyelamanan bagi korban terdampak. “Masih, untuk di Sawah Besar sekitar Pasar Baru itu masih 40 centimeter. Kalau kesanaan lagi, dalem juga itu, sampai sepinggang. Kita sudah turunin dokter dari Puskesmas untuk periksa warga. Konsumsi makanan juga sudah, itu dari Sudin sosial dan PMI. Pampers, hingga makanan bayi sudah disiapkan semua,” ujar Wakil Wali Kota Jakarta Pusat Irwandi, saat dikonfirmasi Kamis, (2/1/2020).

Tingginya genangan air, menyebabkan sejumlah aktifitas lumpuh. Beberapa warga mengaku terpaksa harus izin kerja lantaran terdampak banjir hinga kesulitan akses menuju lokasi tempat ia bekerja. Adapun menurut Irawandi, sebanyak 3 RW dari kawasan tersebut ikut terdampak adanya genangan air saat ini. “Ada tiga RW di sana yang terdampak. Petugas semua sudah kita kerahkan berjaga 24 jam. Ada dari BPBD, Damkar, dan lain-lain. Itu 24 jam,” bebernya.

Editor Roy

No More Posts Available.

No more pages to load.