Jokowi: Lima Tahun ke Depan Saya Tidak Memiliki Beban Apa-apa

oleh -1,290 views

Capres petahana Joko Widodo dan cawapres Maruf Amin menyampaikan pidato kemenangannya sebagai Presiden Republik Indonesia periode 2019-2024 di Kampung Deret, Tanah Tinggi, Johar Baru, Jakarta Pusat, Selasa (21/5/2019). Pidato tersebut menanggapi keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang menetapkan pasangan Joko Widodo-Maruf Amin sebagai pemenang Pilpres 2019.

BERITAJAKARTA.COMJAKARTA, KOMPAS.com – Presiden Joko Widodo mengatakan, ia tidak memiliki beban apa pun jika ditetapkan sebagai Presiden terpilih untuk pemerintahan lima tahun ke depan.

Hal itu dikatakan Jokowi saat menghadiri halal bihalal dengan Aktivis 98, di Jakarta, Minggu (16/5/2019). “Saya dalam lima tahun ke depan Insya Allah sudah tidak memiliki beban apa-apa.

Jadi keputusan-keputusan yang miring-miring, yang itu penting untuk negara ini, akan kami kerjakan. Karena saya sudah tidak memiliki beban apa-apa,” kata Presiden Jokowi.
Jokowi mengajak seluruh pihak untuj memberikan masukan apa saja yang masih harus dikerjakan. Demikian pula hal-hal yang harus diselesaikan ke depan.

Pada kesempatan itu, Jokowi menekankan bahwa Indonesia adalah negara besar dengan berbagai persoalan besar pula. Dia menegaskan, Indonesia negara majemuk sehingga jangan pernah menganggap Indonesia kecil. “Jangan sampai kita lupa itu,” kata Jokowi.

Ia juga meminta agar tidak ada lagi politik SARA dalam pemilu mendatang. Menurut Jokowi, politik SARA berbahaya bagi keutuhan negara.(kompas/***)

No More Posts Available.

No more pages to load.