Kejaksaan Tinggi Maluku Tandatangani Fakta Integritas PPS dan PSD Bersama Kementerian serta Pemprov

oleh -12 Dilihat

BERITAJAKARTA.CO.ID – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Maluku menggelar acara penandatanganan Pakta Integritas Pendampingan Proyek Strategis (PPS) dan Proyek Strategis Daerah (PSD) Tahun 2024 di Swiss-Bell Hotel, Kota Ambon. Acara ini dipimpin oleh Kepala Kejati Maluku, Agoes Soenanto Prasetyo, S.H., M.H., didampingi Asisten Intelijen Rajendra D. Wiritanaya, S.H., dan Kasi D Ruslan Masarabessy, S.H., M.H.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, diikuti oleh sambutan dari Kepala Kejati Maluku. Agoes Soenanto menyampaikan apresiasi kepada jajaran intelijen atas terselenggaranya kegiatan Exit Meeting PPS dan PSD Tahun 2023 serta Entry Meeting dan penandatanganan Pakta Integritas untuk tahun 2024. Ia menekankan pentingnya peran Kejaksaan dalam mengamankan proyek strategis sesuai Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2021, guna meminimalisir penyimpangan dan mempercepat pelaksanaan proyek.

Agoes menambahkan bahwa pengamanan proyek bukan untuk menghilangkan tanggung jawab hukum para pemangku kepentingan, melainkan untuk memastikan pembangunan berjalan lancar sesuai target. Kejaksaan, katanya, berperan aktif dalam pengamanan pembangunan strategis, baik di tingkat pusat maupun daerah.

Pada tahun 2023, Kejati Maluku berhasil melaksanakan pendampingan untuk 34 Paket Proyek Strategis dan 54 Paket Proyek Strategis Daerah di berbagai sektor, seperti infrastruktur jalan, kepelabuhanan, pendidikan, dan pengairan.

Acara juga dihadiri oleh sejumlah pejabat dari berbagai instansi, termasuk Asisten Tindak Pidana Khusus Triyono Rahyudi, S.H., M.H., Kepala BPPW (Cipta Karya), Kepala Dinas PUPR Provinsi Maluku, dan Rektor Universitas Pattimura Ambon. Selain itu, perwakilan dari Balai Wilayah Sungai, Balai Pelaksanaan Jalan Nasional, serta Kementerian Perhubungan turut hadir.

Setelah Exit Meeting PPS/PSD Tahun 2023 selesai, para pemangku kepentingan menandatangani Pakta Integritas untuk PPS/PSD Tahun 2024, disaksikan oleh Kepala Kejati Maluku. Entry Meeting dilanjutkan dengan presentasi dari pihak pemohon mengenai proyek strategis yang akan didampingi oleh Tim PPS Kejati Maluku.

Acara diakhiri dengan pemukulan Tifa oleh Kepala Kejati Maluku sebagai tanda pembukaan kegiatan, diikuti dengan paparan singkat dari Asisten Intelijen, pemutaran video PPS dan PSD, serta sambutan dari beberapa instansi terkait.

No More Posts Available.

No more pages to load.