Kejuaraan Tenis Kajati Banten Cup 2024 Resmi Dibuka

oleh -10 Dilihat

BERITAJAKARTA.CO.ID, PEKANBARU – Kejuaraan Tenis Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Banten Cup 2024 resmi dimulai pada Selasa pagi, 28 Mei 2024.

Bertempat di Lapangan Tenis Kejati Banten, acara ini melibatkan 12 instansi dan dihadiri oleh sejumlah pejabat penting.

Hadir dalam pembukaan tersebut adalah Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Banten Ahelya Abustam, Pj Gubernur Banten Al Muktabar, Ketua Pengadilan Tinggi Banten, perwakilan Polda Banten, Korem 064 MY, serta beberapa perwakilan instansi lainnya, termasuk Pengadilan Tinggi Agama Banten, Kanwil Hukum dan HAM Banten, Kanwil Badan Pertanahan Nasional Provinsi Banten, grup 1 Kopassus, Pengadilan TUN Serang, dan PT Krakatau Steel.

Kajati Banten, Didik Farkhan Alisyahdi, menyatakan bahwa turnamen ini bertujuan untuk meresmikan lapangan tenis baru Kejati Banten dan mempererat hubungan antar instansi.

“Tujuan utama dari turnamen ini adalah untuk mempererat hubungan antar instansi serta mencari prestasi di bidang olahraga,” ujarnya.

Selain itu, Didik berharap kejuaraan ini dapat mendorong perkembangan ekonomi lokal.

“Kami juga ingin mendorong perkembangan ekonomi lokal dengan adanya lapangan tenis ini, yang memungkinkan berbagai usaha kecil seperti penjualan senar, minuman, makanan, dan perlengkapan tenis lainnya,” tambahnya.

Turnamen ini diikuti oleh pegawai dari berbagai institusi, dengan total hadiah mencapai 20 juta rupiah.

Perencanaan jadwal pertandingan pun telah disusun secara cermat agar tidak bertabrakan dengan kegiatan lainnya.

“Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari,” jelas Didik.

Ia menambahkan bahwa pembukaan lapangan tenis dan gelaran turnamen Kajati Banten Cup 2024 diharapkan dapat menjadi momen untuk mempererat hubungan antar instansi, meningkatkan prestasi olahraga, serta mendukung perkembangan ekonomi lokal.

“Olahraga ini juga mempererat silaturahmi antara para pemangku kepentingan di Banten, termasuk kementerian dan lembaga. Hal ini dianggap penting dalam menjalankan pemerintahan secara efektif dan mencapai tujuan bersama dengan baik,” tuturnya.

Dengan berlangsungnya turnamen ini, diharapkan hubungan antar instansi semakin solid dan memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar.

 

Artikel ini telah tayang di serangpos.com dengan judul Kejuaraan Tenis Kajati Banten Cup 2024 Resmi Dibuka

No More Posts Available.

No more pages to load.