Kemenhub Siapkan Dana Hingga Rp 10 Miliar untuk Sewa Bus Suporter Asian Games

oleh -974 views

BERITAJAKARTA – Dalam rangka mendukung kelancaran event Asian Games 2018, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) berencana menyewa bus khusus untuk mengangkut suporter ke venue Asian Games. Sebelumnya sebanyak 250 bus telah disiapkan khusus untuk mengangkut atlet, peserta, dan official dari berbagai negara.

Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub Budi Setiyadi mengatakan, anggaran yang dibutuhkan untuk sewa bus tersebut sekitar Rp 10 miliar.

“Kalau yang ini sekitar Rp 10 miliar, kan kita butuh sewa berapa hari sekitar itu,” ucapnya seperti dilansir kumparan, Senin (25/6).

Bus-bus tersebut akan disiapkan di beberapa titik di Jakarta, antara lain di kawasan Blok M, Kuningan, Bundaran HI, dan Kemayoran. Namun Saat ini lokasi dan waktu pemberangkatan masih dikoordinasikan dengan beberapa pihak terkait.

“Nanti bus untuk suporter, saya belum tahu untuk yang mengoperasikannya dari mana, yang penting saya cari anggaran. Setelah saya dapat, saya akan menyiapkan bus tambahan untuk mengangkut suporter negara ke venue-venue olahraga,” tambahnya.

Sebelumnya diberitakan, Pemprov DKI Jakarta telah menyiapkan 1.500 bus untuk warga yang ingin menyaksikan Asian Games. 1.500 bus tersebut akan melayani rute ke berbagai venue Asian Games.

Pemprov DKI juga sudah menyiapkan jalur khusus tol bagi kendaraan umum, mulai dari Kemayoran menuju Senayan, serta Kelapa Gading menuju Taman Mini Indonesia Indah (TMII). (*/kumparan)