Korut Serang Korsel dengan Ratusan Balon Isi Sampah Hingga Tinja

oleh -99 views

BERITAJAKARTA.CO.ID – Korea Utara telah melakukan serangan terhadap Korea Selatan dengan mengirim lebih dari 200 balon berisi tinja dan sampah melintasi perbatasan kedua negara. Menurut laporan Yonhap, balon-balon ini mendarat di berbagai wilayah Korsel sejak Selasa malam.

Balon-balon tersebut, yang bahkan mencapai provinsi tenggara Gyeongsang Selatan, berisi berbagai macam sampah seperti botol plastik, baterai, bagian sepatu, dan kotoran hewan.

JCS (Kepala Staf Gabungan Korsel) menyatakan bahwa tindakan ini melanggar hukum internasional dan mengancam keselamatan rakyat Korsel. Mereka memperingatkan Korea Utara untuk segera menghentikan tindakan tidak manusiawi ini.

Militer Korsel sedang mengumpulkan benda-benda dari balon-balon tersebut untuk dianalisis. Serangan ini merupakan yang terbesar yang pernah dilakukan oleh Korea Utara ke Korsel, dengan jumlah serangan semacam ini diprediksi akan terus meningkat.

Korea Utara sebelumnya telah mengumumkan rencana pengiriman balon-balon ini, sebagai balasan atas selebaran anti-Korut yang dikirim oleh aktivis Seoul ke Korut. Masalah ini telah menjadi sumber ketegangan antara kedua negara sejak lama, dengan Korea Utara berulang kali menyerukan penyetopan kampanye selebaran tersebut.

No More Posts Available.

No more pages to load.