Ledakan Pabrik di Dekat Bandara Kairo Sebabkan 12 Orang Luka-luka

oleh -1,263 views

BERITAJAKARTA – Sebuah ledakan mengguncang sebuah pabrik kimia di dekat Bandara Internasional Kairo, Mesir. Sedikitnya 12 orang harus dilarikan ke rumah sakit akibat luka-luka yang diderita karena ledakan itu.

Dilaporkan kantor berita Mesir, MENA, seperti dilansir Reuters, Jumat (13/7/2018), bahwa sumber keamanan setempat menyebut 12 orang mengalami luka-luka akibat ledakan. Ledakan tersebut terjadi di dalam gudang penyimpanan yang ada di kompleks pabrik petrokimia itu.

Pabrik petrokimia itu terletak di luar kompleks Bandara Internasional Kairo. Seperti dilansir AFP, Departemen Penerbangan Sipil Mesir menyangkal ledakan itu terjadi di dalam bandara, seperti awalnya dilaporkan sejumlah saksi mata.

Menteri Penerbangan Sipil, Younis al-Masri, menuturkan lalu lintas penerbangan di bandara tersebut tidak terdampak oleh ledakan yang terjadi Kamis (12/7) malam waktu setempat. Meskipun suara ledakan keras terdengar jelas oleh orang-orang yang ada di dalam kompleks bandara.

Dalam pernyataan terpisah, juru bicara militer Mesir, Kolonel Tamer al-Rifai mengungkapkan bahwa ledakan dipicu oleh suhu udara yang panas tinggi.

“Karena suhu udara yang tinggi, sebuah ledakan terjadi di gudang petrokimia milik Heliopolis for Chemical Industries,” tutur Kolonel Tamer Rifai. “Truk-truk pertahanan sipil dikerahkan untuk mengendalikan api,” imbuhnya.

Rifai tidak menyebut lanjut siapa pemilik pabrik itu, namun sejumlah sumber keamanan dan laporan internet menyebutnya milik militer Mesir.

Sejumlah saksi mata menuturkan mendengar suara ledakan keras di dekat bandara. Beberapa foto yang diunggah ke media sosial menunjukkan kobaran api dan kepulan asap pekat membubung ke langit.

Laporan televisi nasional Mesir menyebut para petugas pemadam kebakaran berhasil memadamkan api. Lokasi ledakan saat ini dikawal ketat kepolisian setempat. (detikcom)

No More Posts Available.

No more pages to load.