Manfaat Buah Naga untuk Kesehatan, Bisa Atasi Jerawat

oleh -45 views

Manfaat buah naga sangat baik untuk kesehatan tubuh. Buah ini mengandung banyak nutrisi.

Adapun nutrisi penting yang terkandung pada buah naga vitamin B1, vitamin C, vitamin B2, zat besi, vitamin B3, kalsium, dan lain sebagainya.

Jika rutin mengonsumsi buah naga kita bisa merasakan manfaatnya. Mengutip dariĀ lifehack.org, buah naga adalah salah satu jenis buah yang mengandung sedikit kalori.

Hanya terdapat 60 kalori dalam satu buah tersebut. Artinya, tubuh lebih mudah untuk mencerna buah naga sehingga nutrisi pun bisa terserap secara maksimal.

Berikut ini beberapa manfaat dari buah naga:

Mencegah Tanda Penuaan

Selain menyebabkan berbagai jenis penyakit, radikal bebas dapat memunculkan tanda-tanda penuaan di kulit. Untuk menghindari hal itu, cobalah untuk menggunakan masker yang terbuat dari buah naga dan madu. Cobalah untuk melakukan cara tersebut secara rutin supaya Anda bisa mendapat hasil maksimal.

Melawan Radikal Bebas

Radikal bebas yang menumpuk dalam tubuh dapat mengakibatkan berbagai jenis penyakit. Supaya hal itu tak terjadi, Anda perlu mengonsumsi makanan yang mengandung banyak antioksidan, misalnya buah naga.

Antioksidan yang terkandung dalam buah naga mampu mencegah pertumbuhan sel kanker atau penyakit lain. Tidak berhenti sampai di situ, manfaat buah naga berasal dari kandungan seratnya. Serat mampu menjaga kesehatan sistem pencernaan yang berpengaruh pada kesehatan secara keseluruhan.

Menjaga Kesehatan Jantung

Manfaat buah naga selanjutnya adalah mampu menjaga kesehatan jantung Anda. Buah naga mengandung lemak tak jenuh tunggal yang bermanfaat untuk jantung. Tak hanya itu, kandungan dalam buah naga juga mampu mengontrol jumlah kolesterol dalam tubuh.

Meningkatkan Zat Besi

Zat besi penting karena bertugas untuk mengantar oksigen ke seluruh bagian tubuh. Ada banyak kondisi yang Anda rasakan bila kekurangan zat besi. Mulai dari sering merasa letih dan lemas, kulit pucat, dan lain-lain. Nah, rutin makan buah naga bisa menghindarkan Anda dari hal itu.

Mengatasi Diabetes

Manfaat buah naga lainnya berguna untuk penderita diabetes. Lifehack mengatakan bahwa serat dalam buah naga mampu mengontrol jumlah gula darah dalam tubuh. Meski demikian, Anda tetap perlu berkonsultasi dengan dokter supaya tak mengalami efek samping.

Obat Jerawat

Khasiat buah naga yang tidak boleh Anda lewatkan adalah jenis buah itu cocok dijadikan obat jerawat. Anda hanya perlu mengolah buah naga menjadi pasta lalu aplikasikan pada area kulit yang berjerawat. Selanjutnya, bilas dengan air hangat. Lakukan langkah tersebut dua kali sehari agar jerawat bisa cepat hilang.

No More Posts Available.

No more pages to load.