Masuk Tahap Pengaspalan, Jalan Darurat Tol Cipali Bisa Beroperasi Besok

oleh -225 views

BERITAJAKARTA.COM–Proses pembangunan jalan darurat di ruas jalan Tol Cipali yang mengalami ambles, di kilometer 122.400, Subang, memasuki tahapan pengaspalan. Ditargetkan jalan darurat tersebut beroperasi besok.

“Saat ini sedang dilakukan pemadatan dilokasi median yang dibangun untuk jalur sementara. Sebenarnya secara jadwal hari sabtu baru selesai tapi kita majukan jadi mudah-mudahan hari Jumat sudah bisa operasikan menggantikan contraflow yang sedang berlaku,” ujar General Manager Operasional Astra Infra Toll Road Cipali Suyitno, Kamis (18/02/2021).

Dijelaskan Suyitno, proses pengaspalan ini dilakukan secara siang malam demi untuk mencapai target selesai pada esok hari. Pihaknya juga akan melakukan pemasangan batas jalan sebagai langkah keamanan bagi para pengendara.

“Jadi setelah selesai pengaspalan tentu akan ada pemasangan pembatas dilokasi median antara jalur existing yang sekarang ke arah Jawa dengan jalur yang baru di median, sehingga nanti aman digunakan kendaraan berlalu lintas,” katanya

Selain jalur darurat, titik jalan amblas kini mulai ada aktivitas, tiga alat berat mulai turun ke lokasi titik ambles baik di jalan yang amblas maupun di lerengnya. Rencananya di lereng tersebut akan dilakukan pemasangan bor pile sebagai langkah perbaikan secara permanen.

Progres perbaikan titik jalan amblas ditargetkan selesai dalam waktu satu bulan setengah atau hingga (07/04/2021), terhitung ketika proses perbaikan di titik jalan dimulai.(detikcom)