Meluncur di Indonesia, Harga Hyundai New Santa Fe Mulai Rp 569 Juta

oleh -740 views

BERITAJAKARTA.CO.ID – Hyundai New Santa Fe resmi diperkenalkan di Indonesia. Mobil SUV 3-row ini mendapatkan pembaruan dari segi eksterior maupun interior, termasuk fitur-fitur tambahan yang membuatnya unggul dibanding para kompetitornya. Seperti apa hal baru dan harga yang ditawarkan Hyundai New Santa Fe ini?

PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) resmi memperkenalkan SUV terbarunya, New Santa Fe. Sebelumnya HMID sudah meluncurkan SUV bongsor Palisade yang diperkenalkan akhir 2020 lalu.

“New Santa Fe adalah SUV 3-row ikonik persembahan dari Hyundai yang terus berevolusi secara global. Hyundai melakukan pembaruan, melalui fitur-fitur kelas atas serta sisi tampilan estetika untuk menjawab kebutuhan dari pelanggan kami. Dengan diluncurkannya produk terbaru Hyundai ini, kembali lagi kami ingin menegaskan bahwa Hyundai selalu mendengarkan masukan dari para pelanggannya,” kata President Director HMID, SungJong Ha, dalam keterangan resminya, seperti dilansir detikcom (7/4).

Hyundai New Santa Fe kini memiliki tampilan grille yang lebar dan menyatu dengan lampu depan yang khas, New Santa Fe berhasil memberikan nuansa baru di bagian depan yang sangat tegas dan bertenaga. Kemudian bagian samping mobil ini juga dirancang dengan konsep proporsional dan peleknya menggunakan ukuran 18 inci yang membuat kaki-kakinya tampak kekar.

Dari sisi interior, Santa Fe generasi baru ini diklaim memberikan kenyamanan yang didukung material berkualitas terdepan yang menghadirkan sentuhan berkelas di dalam kabin. Konsol tengah dibuat dengan konsep bridge-type high console, disempurnakan dengan tombol transmisi shift-by-wire seperti di Palisade.

Terdapat pula sistem pencahayaan yang dapat diatur hingga 64 warna pilihan ambient mood, sehingga dapat menghadirkan nuansa kabin yang berbeda-beda. Di bagian tengah ada digital instrument cluster berukuran 12,3 inci dan juga dilengkapi Panoramic Sunroof yang lebar.

Bicara performa, New Santa Fe tersedia dalam 2 tipe powertrain: yaitu 2.5L MPi gasoline engine with 6-speed automatic transmission dan tipe 2.2L CRDi turbodiesel engine with 8-speed automatic Dual Clutch Transmission (DCT).

Fitur keamanan dan keselamatan juga menjadi paket yang diunggulkan di New Santa Fe ini. Mobil SUV yang masih diimpor secara utuh (CBU) dari Korea Selatan ini telah dibekali Forward Collision-Avoidance Assist (FCA), Blind-Spot Collision-Avoidance Assist (BCA), lalu Blind-Spot View Monitor (BVM), Rear Cross-Traffic Collision-Avoidance Assist (RCCA), Lane Keeping Assist (LKA), Lane Following Assist (LFA), Electric Child Lock (ECL), & Safe Exit Assist (SEA), serta Rear Occupant Alert (ROA). Fitur lainnya adalah High Beam Assist, Surround View Monitor (SVM), juga 6 SRS Airbags.

Sementara untuk fitur kenyamanan dan kemudahan untuk penumpang, ada fitur One-touch walk-in yang memberikan kemudahan akses untuk masuk dan keluar dari baris ketiga hanya dengan satu sentuhan tombol. One-touch fold, yang memberikan kemudahan melipat bangku baris kedua untuk mendapat ruang tambahan menyimpan barang bawaan. Remote Engine Start yang memungkinan pelanggan untuk menyalakan mobil dari jarak 10 meter dan juga menyalakan Air Conditioner secara otomatis. Lalu fitur Smart Power Tailgate, di mana pintu bagasi secara otomatis akan terbuka ketika ingin memasukan atau mengambil barang tanpa menggunakan remote atau menyentuh tombol apapun.

New Santa Fe tersedia dengan berbagai warna eksterior termasuk Typhoon Silver Metallic, Glacier White Metallic, Magnetic Gray Metallic, Phantom Black Pearl, dan Lagoon Blue Pearl. Sedangkan untuk warna interior tersedia dengan pilihan Obsidian Black One-Tone, dan Camel Two-Tone.

Harga Hyundai New Santa Fe ini terdiri dari berbagai varian harga (On-the-road Jakarta) yaitu:

New Santa Fe G 2.5 6AT Style: Rp 569.000.000
New Santa Fe G 2.5 6AT Prime: Rp 599.000.000
New Santa Fe G 2.5 6AT Signature: Rp 678.000.000
New Santa Fe D 2.2 8DCT Style: Rp 629.000.000
New Santa Fe D 2.2 8DCT Prime: Rp 659.000.000
New Santa Fe D 2.2 8DCT Signature: Rp 729.000.000
(mg1)

No More Posts Available.

No more pages to load.