Memasuki Pertengahan Usia 30 Tahun, Inilah Statistik ‘Gila’ Milik Christiano Ronaldo

oleh -367 views

BERITAJAKARTA.CO.ID – Cristiano Ronaldo kini sudah berusia 36 tahun, namun terus bersaing di level tertinggi. Setelah usia kepala tiga, Ronaldo rupanya tokcer betul!

“Banyak pesepakbola di usia 32, 33, dan 34, mereka selesai. Namun, saya tidak,” jelas Cristiano Ronaldo kala bergabung ke Juventus di tahun 2018 seperti dilansir The Sun.

“Saya masih bisa bersaing di level tertinggi. Saya masih mau melakukan banyak hal dan meraih banyak gelar,” lanjutnya.

Ketika bermain di Juventus saat itu, Cristiano Ronaldo sudah berusia 33 tahun. Ronaldo pertama kalinya mencoba liga baru, yang sebelumnya bertualang di Liga Inggris (bersama MU) dan Liga Spanyol (bersama Real Madrid).

Tiga tahun di Juventus, Cristiano Ronaldo membuktikan omongannya. Dirinya masih bisa bersaing dan terus tajam di depan gawang lawan!

Tiga musim di Liga Italia, Ronaldo membukukan 81 gol dari 98 laga. CR7 membantu Si Nyonya Tua memenangi titel Scudetto, Coppa Italia, dan Piala Super Italia. Termasuk, sekali menyabet gelar top skor Serie A.

Tahun 2021 ini kala usianya 36 tahun, bensin Cristiano Ronaldo belum habis. Pria asal Portugal itu memulai petualangan sesi kedua di Liga Inggris.

Ronaldo kembali ke Manchester United. Ronaldo bak pulang ke rumah, setelah menimpa ilmu di tempat lain.

Ronaldo pun nyatanya tak butuh waktu lama untuk beradaptasi. Ronaldo langsung jadi andalan sebagai juru gedor

Cristiano Ronaldo sudah mengemas enam gol dari 11 laga di Liga Inggris. Tak ketinggalan, enam gol juga dibukukan di Liga Champions dari lima laga.

Ronaldo yang sudah berusia 36 tahun, mampu mengarungi Liga Inggris yang terkenal keras dan cepat. Usia, memang seperti bukan halangannya.

Tahukah kamu, Cristiano Ronaldo bahkan punya statistik ‘gila’ kala berusia 30 tahun dan lebih. Ronaldo total mencatat, 338 gol dan 80 assist dari 377 laga baik di level klub dan level timnas.

Source : detik.com