Mutasi dan Promosi di Kejati Riau dan Kajari Pekanbaru, Ini Daftar Lengkapnya

oleh -44 views
Kantor Kejaksaan Tinggi Riau

BERITAJAKARTA.CO.ID, PEKANBARU – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Pekanbaru, Asep Sontani Sunarya, mendapat promosi jabatan baru sebagai Asisten Intelijen (Asintel) di Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI Jakarta.

Promosi ini merupakan bagian dari perombakan besar yang dilakukan di lingkungan Kejaksaan Republik Indonesia.

Posisi yang ditinggalkan oleh Asep sebagai Kajari Pekanbaru akan diisi oleh Marcus Marudut Mangapul Simaremare, yang sebelumnya menjabat sebagai Asintel Kejati Riau.

Sementara itu, jabatan Marcus sebagai Asintel Kejati Riau akan digantikan oleh Muhamat Fahrorozi, mantan Kepala Kejaksaan Negeri Rembang.

Perubahan lainnya melibatkan Zulfikar Nasution, yang sebelumnya menjabat sebagai Kajari Sarolangun.

Zulfikar kini dipromosikan menjadi Asisten Pidana Khusus (Aspidsus) di Kejati Riau.

Imran Yusuf, yang sebelumnya menjabat sebagai Aspidsus Kejati Riau, dipindahkan menjadi Kepala Kejaksaan Negeri Bekasi.

Kajari Bengkalis, Zainur Arifin, akan digantikan oleh Sri Odit Megonondo, yang sebelumnya menjabat sebagai Koordinator di Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah.

Zainur Arifin sendiri akan berpindah tugas sebagai Kajari Tabanan.

Kepala Kejaksaan Negeri Dumai, Agustinus Harimulyo, mendapatkan tugas baru sebagai Kepala Subdirektorat Tindak Pidana Perpajakan dan Pencucian Uang di Direktorat Upaya Hukum Luar Biasa, Eksekusi dan Eksaminasi Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Agung Jakarta.

Agustinus akan digantikan oleh Pri Wijeksono, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Subdirektorat Pengamanan Informasi di Direktorat Teknologi Informasi dan Produksi Intelijen Kejaksaan Agung Jakarta.

Romy Rozali, Kajari Musi Banyuasin, akan dipindahkan menjadi Asisten Pembinaan di Kejati Riau. Sedangkan Romiyasi, Kajari Inhu, akan berpindah tugas menjadi Kajari Sukabumi.

Posisi Romiyasi di Inhu akan diisi oleh Winro Tumpal Halomoan Haro Munthe, yang sebelumnya menjabat sebagai Koordinator di Kejati Riau.

Perombakan juga terjadi di Kejaksaan Negeri Pekanbaru, dengan Kepala Seksi Intelijen Lasargi Marel dipindahkan menjadi Koordinator di Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat.

Selain itu, Bambang Heripurwanto, Kasipenkum dan Humas Kejati Riau, akan menempati jabatan baru sebagai Koordinator di Kejaksaan Tinggi Maluku Ambon.

Mutasi ini tertuang dalam Surat Keputusan Jaksa Agung RI Nomor: KEP-IV-523/C/05/2024 tertanggal 21 Mei 2024, mengenai Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan dalam Jabatan Struktural Pegawai Negeri Sipil Kejaksaan Republik Indonesia.

Perubahan ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja dan efektivitas institusi dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

 

Artikel ini telah tayang di serangpos.com dengan judul Mutasi dan Promosi di Kejati Riau dan Kajari Pekanbaru, Ini Daftar Lengkapnya

No More Posts Available.

No more pages to load.