PKS Ajak PSI Dukung Anies Baswedan dan Sohibul Iman di Pilkada DKI Jakarta 2024

oleh -68 Dilihat
PKS Ajak PSI Dukung Anies Baswedan dan Sohibul Iman di Pilkada DKI Jakarta 2024

BERITAJAKARTA.CO.ID – Komunikasi politik antara Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mengemuka setelah pertemuan antara Presiden PKS Ahmad Syaikhu dan Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep pada Senin 8 Juli 2024 lalu.

Isu yang menjadi sorotan adalah permintaan PKS kepada PSI untuk mendukung Anies Baswedan dan Sohibul Iman dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2024.

“Masyarakat Kaesang datang ke DPP (PKS), kami tentu sambut. Namanya komunikasi politik dan ini pertemuan awal, jadi lebih banyak kepada silaturahim awal,” ujar Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta.

Lebih lanjut, Mardani mengungkapkan bahwa dalam pertemuan tersebut, PKS menawarkan agar PSI bersedia mendukung pasangan Anies Baswedan dan Sohibul Iman dalam Pilkada DKI Jakarta mendatang. Meski demikian, Kaesang belum memberikan tanggapan positif terhadap permintaan tersebut.

“Tapi, kita menawarkan pada Mas Kaesang agar PSI bisa mendukung Anies Baswedan dan Sohibul Iman,” tegas Mardani.

Pertemuan ini juga menjadi awal dari komunikasi yang terus menerus antara kedua partai politik untuk melihat kemungkinan kerja sama lebih lanjut.

“Ya karena baru (berkomunikasi), Mas Kaesang selalu hati-hati, kita akan terus komunikasi,” kata Mardani.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal PKS Aboe Bakar Alhabsyi berharap agar Kaesang bisa mempertimbangkan partisipasinya dalam Pilkada, baik di Jawa Tengah maupun DKI Jakarta, mengingat elektabilitasnya yang tinggi berdasarkan hasil survei.

“PKS tak menutup pintu untuk bisa menjajaki kerja sama dengan PSI pada Pilkada DKI Jakarta 2024. Bahkan, PSI bisa jadi menjadi parpol yang akan diajak PKS untuk membangun koalisi,” tambah Mardani.

No More Posts Available.

No more pages to load.