Tak Bisa Lebaran Lagi dengan Ustaz Arifin Ilham, Ini Kenangan Alvin Faiz

oleh -1,214 views

BERITAJAKARTA.COM, Bogor – Lebaran kali ini menjadi kesedihan bagi keluarga Ustaz Arifin Ilham. Lantaran, untuk pertama kalinya mereka tak bisa merayakan Lebaran bersama sang ayah.

Namun di balik itu semua, keluarga juga merasa lapang karena Ustaz Arifin Ilham sudah terbebas dari rasa sakitnya selama ini.

Hal itu disampaikan oleh anak sulung Ustaz Arifin Ilham, Alvin Faiz saat ditemui di pondok pesantren binaan Arifin Ilham, Az Zikra, di kawasan Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat, Senin (27/5/2019).

“Kalau (Lebaran) tanpa Abi pasti ada yang beda, cuman jujur Alvin tuh bahagia tetapi juga sedih. Bahagianya, lebih baik seperti ini karena Abi Ustaz Arifin Ilham kan sudah sakit setahun gitu, ngeliat Abi kalau batuk nggak kuat. Alvin lebih bahagia karena Alvin yakin Abi sekarang lebih bahagia,” kata Alvin Faiz.


Kenangan

Alvin Faiz mengenang, meski di tengah-tengah kesibukan jadwalnya, Arifin Ilham selalu menyempatkan untuk berkumpul bersama keluarga besarnya untuk melakukan kajian.

“Abi ini sibuk sih ya, kita ini sama keluarga bisa seminggu sekali ketemunya bahkan sebulan itu tiga, empat, lima kali, tapi memang abi seminggu sekali selalu ada kajian keluarga. Tiga istri, anak-anaknya juga kumpul, mungkin itu yang Alvin rindukan,” lanjut Alvin Faiz.

Rindu

Masa-masa itu tentu tidak dapat terulang lagi. Wajar saja apabila momen-momen seperti itu seringkali terlintas di benak Alvin Faiz.

“Tapi sekarang ketika kumpul keluarga udah nggak ada Abi lagi mungkin ya, nggak ada canda Abi lagi, enggak apa-apa lah,” tutupnya.(liputan6/***)