Tak Hanya Cetak Hat-trick, Mbappe Juga Kalahkan Rekor Lari Usain Bolt

oleh -1,000 views

BERITAJAKARTA – Pemain muda Paris Saint-Germain ( PSG), Kylian Mbappe, menorehkan rekor gemilang saat membantu timnya meraih kemenangan 3-1 atas AS Monaco, Minggu (21/4/2019).

Kemenangan di laga PSG vs AS Monaco membuat raksasa Perancis memastikan gelar juara Ligue 1, kasta teratas Liga Perancis, musim ini. Mbappe memborong tiga gol yang disarangkan ke gawang AS Monaco. Namun, penyerang bintang PSG itu tidak hanya menorehkan hat-trick di laga ini.

Dia juga mencatatkan rekor kecepatan luar biasa saat mencetak gol pertamanya. Pemain berusia 20 tahun itu bahkan mengalahkan kecepatan pelari Jamaika, Usain Bolt, saat memecahkan rekor sprint 100 m pada 2009. Mbappe berlari dari area tengah lapagan PSG untuk menyambut umpan terobosan dari Moussa Diaby melalui sebuah skema serangan balik saat mencetak gol pertamanya di laga kemarin.

Rekaman kamera menangkap kecepatan saat wonderkid yang sedang diincar Real Madrid itu mencapai 38 km/jam ketika berlari untuk mencetak gol pertama. Dilansir BolaSport dari The Sun, kecepatan Mbappe itu mengalahkan rata-rata kecepatan lari Usain Bolt saat memecahkan rekor sprint 100 m pada 2009. Saat itu, Usain Bolt mencatatkan waktu 9,58 detik atau jika dirata-rata hanya mencapai 37,58 km/jam. Sementara untuk kecepatan tertingginya, Bolt mampu meraih 44,72 km/jam saat memenangi Kejuaraan Atletik Dunia 2009.

Para pendukung PSG dibuat terkesima dengan kecepatan yang dipertontonkan oleh Kylian Mbappe pada laga tersebut. Mbappe kini tercatat telah mencetak 30 gol di liga domestik dan bersaing ketat dengan Lionel Mesi dalam perebutan Sepatu Emas Eropa musim 2018-2019. (Bonifasius Anggit Putra Pratama).(kompas/***)

No More Posts Available.

No more pages to load.