Tangisan dan Zikir Iringi Pemakaman Ustaz Arifin Ilham

oleh -1,020 views

BERITAJAKARTA.COM, Jakarta Istri dan anak ustaz Muhammad Arifin Ilham tidak bisa menutupi kesedihannya saat mengantarkan suami dan ayah mereka ke liang lahat.

Pendiri Yayasan Az-Zikra itu dikebumikan di kompleks Pondok Pesantren Az-Zikra, Desa Cibadung, Kecamatan Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, Kamis (23/5/2019) malam.

Selama prosesi pemakaman, ketiga istri dan kelima anaknya tampak berlinangan air mata. Bahkan sang istri terlihat selalu dekat dengan sang anak di antaranya, Muhammad Amer Azzikra, Muhammad Alvian Faiz, dan Muhammad Azka Najhan untuk saling menguatkan. Sesekali, mereka tampak menggenggam tangan satu sama lain saat jenazah almarhum dimasukkan ke dalam liang lahat.

Tidak sampai di situ, ketegaran pihak keluarga melepas kepergian almarhum ustaz Arifin Ilhamjuga tampak seusai jenazah selesai diazankan oleh sang anak.

Selain keluarga, para pelayat seperti teman, kerabat, artis, dan ribuan jemaah yang hadir pun ikut larut dalam kesedihan. Mereka tak henti-hentinya memanjatkan doa untuk almarhum.

Jenazah ustaz Arifin tiba di komplek Pesantren Az-Zikra Gunung Sindur pada pukul 20.10 WIB, setelah sebelumnya dibawa lebih dulu ke rumah duka di kawasan Az-Zikra, Sentul, Babakan Madang dari Malaysia.

Ribuan jemaah dari berbagai daerah yang sudah menunggu sejak pagi tadi, tak henti-hentinya berzikir menjelang kedatangan hingga jenazah memasuki masjid.

Usai disalatkan, jenazah Arifin kemudian dihantarkan menuju liang lahat untuk dikebumikan di halaman masjid, tepat di bawah pohon kedondong pada pukul 20.30 WIB.

Almarhum Ustaz Muhammad Arifin Ilham meninggal saat menjalani perawatan di Penang, Malaysia, Rabu (22/15/2019) malam. Almarhum meninggalkan tiga orang istri dan lima anak.(liputan6/***)

No More Posts Available.

No more pages to load.