Ternyata Ditemukan 1 Juta Kg Minyak Goreng Ditimbun di Sumatera Utara

oleh -544 views

BERITAJAKARTA.CO.ID – Tim Satgas Pangan Provinsi Sumatera Utara (Sumut) menemukan adanya tumpukan minyak goreng yang tidak diedarkan dan hanya disimpan di dalam gudang. Jumlah tumpukan minyak goreng dalam kemasan yang ditimbun itu mencapai 1,1 juta kg.

“Hari ini kita melihat faktanya didapat stok minyak goreng yang siap dipasarkan sekitar 1,1 juta kilogram minyak goreng bertumpuk di gudang,” kata Kepala Biro Perekonomian Pemprov Sumut Naslindo Sirait, Jumat (18/2/2022).

Naslindo mengatakan petugas yang berada di gudang mengaku tidak menyalurkan minyak goreng karena kebijakan yang dikeluarkan oleh atasannya. Untuk itu, Naslindo menyerahkan dugaan penimbunan ini kepada kepolisian.

“Saat ini masyarakat kesulitan mendapatkan minyak goreng, sementara ada perusahaan yang tidak menyalurkannya,” tuturnya.

Naslindo menyayangkan masih adanya pihak yang menyimpan dalam jumlah besar di tengah sulitnya masyarakat mendapatkan minyak goreng. Dia pun meminta agar tidak lagi menyimpan produk minyak goreng di dalam gudang.

“Meminta kepada pimpinan perusahaan tersebut agar hari ini segera menyalurkan minyak goreng itu ke distributor- distributor yang ada di wilayah Provinsi Sumatera Utara agar kelangkaan segera dapat teratasi,” kata Naslindo.

Naslindo mengingatkan soal kebutuhan masyarakat akan minyak goreng. Dia berharap tidak ada lagi perusahaan yang menimbun minyak goreng, apalagi dalam jumlah besar.

“Situasi yang sulit karena pandemi COVID-19 jangan lagi kita persulit dengan perilaku-perilaku yang tidak baik. Kita semua terutama pengusaha harus punya kesadaran bahwa kita harus bersama sama menyelamatkan perekonomian kita,” jelasnya.

Source: detik.com

No More Posts Available.

No more pages to load.