Toyota akan Hadirkan Mobil Hybrid Lebih Dulu

oleh -1,544 views

BERITAJAKARTA – Toyota akan segera hadirkan produk hybridnya lebih dulu ke Indonesia. Ini dilakukan Toyota mengingat industri kendaraan di Indonesia akan memasuki era baru, yakni kendaraan ramah lingkungan yang berisikan jenis mobil dengan emisi rendah seperti mobil hybrid, plug-in hybrid, dan listrik murni.

Seperti yang disampaikan Director Administration, Corporate, & External Affairs PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), Bob Azzam, dari kondisi yang ada memang kendaraan hybrid lebih memungkinkan untuk dihadirkan lebih dulu, sebelum mobil listrik.

“Secara teknis iya hybrid dulu,” ujarnya kepada wartawan seperti dilansir detikcom.

Untuk kehadiran mobil listrik sendiri dikatakannya, itu menunggu kesiapan infrastruktur untuk mobil listrik. Salah satunya yang paling penting stasiun umum pengisian baterai.

“Kalau elektrik kan memang harus disiapin infrastrukturnya, kalau hybrid agak mudah,” ucap Bob.

Bob menjelaskan, pada dasarnya jenis mobil ramah lingkungan mana yang paling mungkin cepat untuk segera mengaspal di Tanah Air, itulah yang akan diboyong Toyota ke Indonesia.

“Tapi yang harus kita perhatikan, ini kan harga minyak naik terus, jadi yang hemat bahan bakar harus segera, yang penting yang bisa diimplementasikan cepat dan meluas,” lanjutnya. (*)