4 Minuman Khas Banten yang Wajib Dicoba

oleh -30 Dilihat
(Foto: chefkofemi)

BERITAJAKARTA.CO.ID –Banten, kota yang kaya akan warisan kuliner, menawarkan sejumlah minuman khas yang menyegarkan. Berikut ini adalah beberapa minuman yang patut untuk dicoba saat mengunjungi Kota Santri ini:

1. Es Sekemu Segar

Minuman ini terbuat dari buah sawo dan kelapa, memberikan kesegaran khas di tengah teriknya siang hari. Es sekemu dianggap sebagai salah satu es yang cukup langka di Banten, karena sudah jarang pedagang yang menjual es ini.

2. Es Kuwut Khas Banten

Kombinasi buah kelapa, melon, biji selasih, dan jeruk nipis menjadikan minuman ini manis dan menyegarkan, cocok untuk dinikmati di siang hari.

3. Sirup Rosella

Dibuat dari bunga rosella yang sehat dan lezat, sirup ini memberikan kesegaran yang nikmat ketika disajikan dengan es batu.

4. Bir Pletok Bang Pletok

Minuman ini terbuat dari rempah-rempah tradisional dan kayu secang, tanpa kandungan alkohol. Warna merahnya yang menarik berasal dari kayu secang segar.

Dengan menikmati berbagai minuman khas Banten ini, wisatawan dapat merasakan kelezatan dan kesegaran yang tak terlupakan saat menjelajahi kekayaan kuliner daerah ini.

No More Posts Available.

No more pages to load.