Apa-Apa Saja Diet Yang Paling Populer Dan Berhasil

oleh -1.067 views

BERITAJAKARTA – Banyak cara dilakukan orang untuk menurutkan berat badan agar tubuh sesuai yang diinginkan. Selain olahraga dan puasa, ada juga yang berusaha menurunkan berat badannya melalui diet.

Namun, diet tak selalu untuk menurunkan berat badan ada juga yang untuk menurunkan tekanan darah. Berikut beberapa jenis diet yang masih dijalankan banyak orang karena terbukti berhasil.

Diet Dash
Diet Dash cocok untuk orang-orang yang memiliki tekanan darah tinggi. Mereka disarankan untuk mengonsumsi makanan yang kaya kalium, kalsium, protein dan serat, seperti buah dan sayuran, biji-bijian, ikan, kacang polong, kacang-kacangan, serta makan olahan susu rendah lemak.

Diet Mediterania
Diet ini terinspirasi dari pola hidup orang-orang Mediterania yang disebut memiliki tingkat kesehatan cukup tinggi dan panjang umur. Mediterania dikenal memiliki risiko yang rendah terkena penyakit jantung. Orang yang menjalani diet ini rutin mengonsumsi buah, sayuran, ikan-ikanan yang memiliki lemak sehat, kacang, dan minyak zaitun.

Diet Flexitarian
Diet ini merupakan gabungan antara fleksibel dan vegetarian ini meminta orang yang menjalankannya untuk mengonsumsi sayur-sayuran namun masih dapat mengkonsumsi daging dalam jumlah terbatas. Sama seperti diet Mediterania, diet ini mengurangi risiko penyakit jantung.

Diet Dukan
Diet yang berasal dari Prancis ini telah berhasil membuat Kate Middleton dan Jennifer Lopez merampingkan tubuh mereka. Diet yang bekerja dengan pola makan lebih banyak mengonsumsi protein daripada karbohidrat.

Diet Keto
Diet ketogenik atau diet keto menyarankan orang yang mengikutinya untuk fokus mengonsumsi makanan tinggi lemak dan protein, tapi rendah karbohidrat.

Asupan karbohidrat pengikut diet keto hanya sekitar 10 persen, protein 20 persen, dan 70 persen lemak sehat dari asupan makanan mereka sehari-hari. Artis Hollywood, seperti Kim Kardashian dan Gwyneth Paltrow termasuk yang melakukan diet ini.(Liputan6.Com)